Sempena Milad ke-5, Pejuang Subuh Kateman Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama untuk Palestina

Tabligh Akbar dan Gema Sholawat serta Doa Bersama untuk kemerdekaan Palestina Bersempena Milad Pejuang Subuh Kateman yang ke 5, Ahad, (17/12/2023). (sumber foto: Dok. Pejuang Subuh)

SIBERONE.COM - Bertempat di Mushalla Baiturrahman (Markas Pejuang Subuh Kateman) Kompleks PT. Sambu Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman. Pejuang Subuh (PS) Kateman menggelar Tabligh Akbar dan Gema Sholawat serta Doa Bersama untuk kemerdekaan Palestina Bersempena Milad Pejuang Subuh Kateman yang ke 5, Ahad, (17/12/2023).

Momen Milad pejuang Subuh Kateman yang ke 5 ini, mengusung Tema sebagai mana yang di jelaskan dalam Al Qur'an surah Muhammad ayat ke 7 "Hai Orang - orang yang Beriman, Jika Kamu Menolong Agama Allah, Niscaya Allah akan Menolongmu dan Meneguhkan Kedudukanmu".

Turut Hadir dalam kegiatan ini Habib Alwi Al Marzaq dari Palembang, Habib Said Abdul Azis Alkhirid, S.SI., M.Kom (Dewan Syuro Pejuang Subuh Tembilahan - Indragiri Hilir), Muhamad Arasy, S.Pd.I., M.Pd (Ketua Pejuang Subuh Tembilahan - Inhil), Camat Kateman, H Junaidi S. Sos Kepala Desa Air Tawar, Bhabinkamtibmas Desa Air Tawar, Babinsa Desa Air Tawar, Pembina Pejuang Subuh Kateman,  Ketua Musholla, Pimpinan Ponpes Darurrahman, Pimpinan Ponpes Nurul Musthofa dan Ratusan Masyarakat Desa Air Tawar di lingkungan Pasar Sambu Kateman.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Maulid dan Gema Sholawat yang langsung dipimpin oleh Habib Alwi Al Marzaq.

Dalam Sambutannya Pembina Pejuang Subuh Kateman, Ade Barza, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada jamaah yang hadir pada milad PS Kateman, dia berharap PS Kateman selalu istiqomah dalam menjalankan kebaikan-kebaikan dan perintah Allah SWT.

"Alhamdulillah sudah 5 tahun keberadaan kami di Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman. Suatu kebahagiaan bagi kami bisa menjalankan kegiatan keagamaan dan semoga ini menjadi sarana kami dalam membantu agama Allah SWT dan ucapan terimakasih juga kami haturkan kepada kawan kawan Anggota Pejuang Subuh yang selama 5 tahun ini tetap Istiqomah dengan program programya," ucap Ade.

Sementara itu, Ketua Pejuang Subuh Tembilahan, Muhamad Arasy dalam sambutannya mengucapkan Selamat dan Tahniah Milad ke 5 kepada Pejuang Subuh Kateman semoga Istiqomah dalam ketaatan kepada Allah SWT Sampai Husnul khatimah.

"Menghidupkan organisasi yang aktif selama 5 tahun bukanlah hal mudah, perlu dukungan dari berbagai pihak,  Terimakasih kepada aparat pemerintah, kepada Tokoh Agama, para Alim ulama para-para orang tua kami yang ada di Kateman ini atas dukungan dan bimbingannya selama ini,  doakan kami pejuang Subuh terus berkarya, berbuat, untuk Ummat bisa menolong Agama Allah dan Istiqomah sampai Husnul khatimah," kata Arasy.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Kateman, H. Junaidi. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi PS Kateman selama ini dalam menghidupkan kegiatan - kegiatan keagamaan khususnya meramaikan Sholat Berjamaah di masjid.

"Mudah-mudahan ke depan kegiatan syiar-syiar Agama Islam terus meningkat dengan mengandeng anak anak muda milenial," ujar Junaidi.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kecamatan juga mensosialisasikan Pemilu 2024, dimana Camat Kateman meminta agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencoblos dengan cara yang benar dan tidak golput.

"Mari kita pergunakan hak suara kita dengan datang ke TPS untuk memilih para Pemimpin dan Wakil kita, mari kita pilih pemimpin yang sesuai dari hati nurani kita. Semoga Indonesia diberikan Pemimpin dan Wakil Rakyat yang betul-betul mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," pungkasnya.

Dalam Tausiahnya Habib Alwi Mengajak para Jamaah untuk bersyukur karena di Kateman ini khusus di Desa Air Tawar ada anak-anak muda yang cinta Masjid, cinta Majelis dan peduli kepada Agama, ini mesti kita dukung dan kita support.

"Syukur bukan hanya ucapan Alhamdulillah, tetapi makna syukur yang sesungguhnya adalah menggunakan apa apa yang di berikan oleh Allah kepada, kita gunakan untuk kemaslahatan Ummat dan Agama," terangnya. 

Habib Alwi juga menjelaskan, Di era saat sekarang ini, sudah mulai krisis akhlak, maka Pejuang Subuh harus menjadi washilah untuk membantu Rasulullah menyelamatkan ummat dari pada akhlak yang buruk kepada akhlak yang baik. Rasulullah dalam berdakwah sangat mengutamakan Akhlaknya karena Memang tugas Rasulullah adalah untuk Memperbaiki dan menyempurnakan Akhlak manusia.

Diakhir Tausiahnya, Habib Alwi Mengajak jamaah untuk terus dan terus mendoakan untuk kebaikan dan kemerdekaan Palestina.

Acara ditutup dengan Penyerahan Anugrah Pejuang Subuh Terbaik se-Inhil tahun 2023 oleh Dewan Syuro Pejuang Subuh Tembilahan - Indragiri Hilir (Habib Said Abdul Azis, S.SI., M. Kom) ke Pejuang Subuh Kateman dan dilanjutkan dengan doa bersama untuk Palestina.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar