Dibuka Sekda, Disparporabud Inhil Gelar Eksposs Laporan Akhir Ripparda

Kepala Disparporabud Inhil Qudri Rama putera saat memberikan sambutan pada Ekspose Laporan Akhir penyusunan RIPPARDA, Rabu (26/10/23). (sumber foto: Dok. Disparporabud Inhil)

SIBERONE.COM - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Ekspose Laporan Akhir kegiatan penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPARDA) Kabupaten Inhil Tahun 2023. Bertempat di Aula Kantor Bappeda, Rabu (26/10/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, H. Afrizal yang diwakili Asisten | Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari yang didampingi Kadis Parporabud Inhil Qudri Rama Putra. 

Hadir dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Riau Dr. Alvi Furwanti Alwie beserta tim penyusunan, stek holder sektor pariwisata Inhil, Camat se-Kabupaten Inhil dan tamu undangan lainnya. 

Kadis Parporabud Inhil, Qudri Rama Putra megatakan, penyusunan RIPPARDA Kabupaten Inhil ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas berbagai potensi, permasalahan serta isu-isu strategis terkait pembangunan kepariwisataan dan sekaligus juga sebagi alat dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Tentunya dari kegiatan ini kita mengharapkan peningkatan pembangunan dari sektor kepariwisataan di Kabupaten Indragiri Hilir. Dan tentunya hal ini butuh dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak," ucapnya. 

Sementara Sekda Inhil, H. Afrizal dalam sambutannya yang disampaikan Asisten I H. Tantawi Jauhari mengatakan, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang secara terus-menerus diupayakan pengembangannya agar dapat didayagunakan sebagai salah satu sektor andalan dalam kegiatan perekonomian daerah.

"Berkembangnya kegiatan pariwisata disuatu daerah akan memberikan pengaruh dan dorongan pembangunan sektor-sektor lainnya, salah satunya dalam pembangunan ekonomi yang kontribusi langsung terhadap pendapatan asli daerah (PAD) maupun manfaat berganda dari kegiatan kepariwisataan di Kabupaten Inhil," terangnya

Oleh karena itu, Sekda Inhil menyambut baik dan mendukung atas dilaksanakannya ekspose laporan akhir kegiatan penyusunan RIPPARDA Kabupaten Inhil tahun 2023, yang bekerja sama dengan Universitas Riau ini.

"Harapan saya, ekspose laporan akhir nantinya dapat ditindaklanjuti oleh pemangku kepentingan, untuk pembangunan dan kemajuan sektor pariwisata Kabupaten Inhil," tutupnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar