Setelah Berlangsung 3 Hari, Disparporabud Inhil Tutup Pertemuan Pelatihan Desa Wisata 2023

Foto bersama usai penutupan pelatihan desa wisata Inhil tahun 2023, (sumber foto: SIBERONE.COM/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Tiga hari mengikuti kegiatan pelatihan desa wisata Kabupaten Indragiri Hilir  (Inhil) dari tanggal 23-25 Oktober 2023 ini diharapkan pemerintah daerah (Pemdes) dapat lebih mengembangkan potensi desa wisata. 

Penuturan ini disampaikan langsung Kepala Disparporabud Inhil Qudri Ramaputera melalui Dessi Erfina kabid Pariwisata Disparporabud saat menutup acara kegiatan pelatihan desa wisata. 

"Intinya kami meminta kepada Pemdes yang ada di Inhil agar lebih kreatif serta mengembangkan potensi-potensi wisata yang desa agar bisa menarik wisatawan. Oleh karena itu saya kembali berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti dan memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya agar kedepannya para Pelaku Desa Wisata ini mampu meningkatkan kualitas Wisata Desa," tuturnya. 

Dimana saat sekarang ini, kabid Pariwisata Disparporabud Inhil Desi menambahkan bawah pemerintahan kabupaten Inhil melalui Disparporabud ter fokus kepada desa wisata agar tempat-tempat wisata yang ada di desa ini lebih berkembang. Jadi, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat dipahami dan mampu menjadikan desa wisata serta mampu membentuk percepatan pembangunan desa terpadu untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. 

"Kita berharap tahun yang akan datang desa-desa yang ada di Inhil ini bisa mendapatkan Anugrah Wisata Indonesia. Sebab Desa Wisata yang di Inhil ini Wilayah yang luas tertentu dan memiliki potensi daya tarik wisata yang memiliki keunikan setempat (kearifan lokal) yang khas dengan komunitas Masyarakatnya yang mampu menciptakan perpaduan Berbagai daya tarik wisata dengan fasilitas pendukungnya Untuk menarik kunjungan wisatawan. Maka dari itu sangat perlu peran serta semuanya agar apa yang diharapkan ini bisa terealisasi, serta Desa wisata yang telah maju nantinya akan memberikan efek domino berupa peningkatan kualitas lingkungan, kesejahteraan masyarakat dan kelestarian budaya," sebutnya. 

Untuk diketahui kegiatan pelatihan ini ini diikuti oleh 30 orang peserta dari 6 Kecamatan di Kabupaten Inhil diantaranya Kecamatan Batang Tuaka, Kuindra, Tembilahan Hulu, Tempuling, Kempas dan Kemuning.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar