Bersama Dinkes Kesehatan Provinsi Riau, Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Pembinaan Kelompok Operasional Posyandu

Pemaparan materi pada Pertemuan dalam Rangka Fasilitasi dan Pembinaan Kelompok Kerja Operasional Posyandu Kabupaten Inhil, (sumber foto: Ade Prasetya)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) Bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau Melakukan Pertemuan dalam Rangka Fasilitasi dan Pembinaan Kelompok Kerja Operasional Posyandu Kabupaten.

Kegiatan ini dipusatkan di aula kantor Dinkes Inhil, Rabu (11/10/2023) dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, yang diwakili Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Riau Rosita, Dinas Kesehatan Kab. Inhil melalui Maria Hairani, SKM, Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat,  dan jajaran staf Dinkes Inhil. 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, yang diwakili Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Riau Rosita mengatakan, peran Posyandu sangat penting dalam upaya-upaya kesehatan masyarakat yang mengedepankan upaya promotif dan preventif, Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu yang selanjutnya disebut Pokjanal Posyandu adalah Kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan/pengelolaan Posyandu yang berkedudukan di Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan.

"Mari kita bersama-sama menyatukan langkah bersama dalam kelembagaan Pokjanal Posyandu, dan berharap ini dapat memudahkan dan menentukan pelaksanaan pembinaan serta pengembangan posyandu ke depan secara tepat sesuai dengan kondisi dan situasi daerah kita. semoga Pokjanal Posyandu Kabupaten Inhil mampu  dan kepada para kader, tetaplah semangat dan tingkatkan kapasitas diri, agar mampu berbuat lebih dan bermanfaat bagi masyarakat disekitar," ujarnya. 

 

Diketahui kegiatan ini dipaparkan materi oleh beberapa narasumber antara lain Kepala Bidang Kesmas Dinkes Provinsi Riau, Bappeda Kabupaten Inhil, Perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Inhil, dan Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Provinsi Riau. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi terkait Pembinaan Kelompok kerja Operasional Posyandu Kabupaten Indragiri Hilir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar