IYE Inhil dan Bawaslu Sepakat Adanya Lembaga Pemantau Pemilu 2024

Foto bersama setelah silaturahmi dan audiensnya IYE Inhil ke kantor Bawaslu Inhil, Selasa (31/10/23). (sumber foto: Dok IYE Inhil)

SIBERONE.COM - Pengurus Indonesia Youth Eficentrum Kabupaten Indragiri Hilir (IYE Inhil) dan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir menyepakati nota kesepahaman kerja sama dan siap melaksanakan MOU terkait adanya lembaga pemantau pemilu 2024.

Kesepakatan tersebut berdasarkan hasil MOU Bawaslu RI bersama Indonesia Youht Eficentrum (IYE) pusat tentang kerja sama pemantau dalam pemilihan umum tahun 2024. Yang mana MOU itu telah dilaksanakan sejak Jum'at, 26 Mei 2023 lalu.

Ketua IYE Inhil Ryan Martha Hudi yang didampingi anggota, dalam silaturahmi dan audiensnya ke kantor Bawaslu Inhil, pada Rabu 31 Oktober 2023, mengucapkan terimakasih atas sambutan dari hangat Bawaslu Inhil.

"Terimakasih banyak atas sambutan hangat pihak Bawaslu Inhil kepada kami pengurus IYE di Inhil, suatu kebanggaan bisa silaturahmi serta audiensi dengan lembaga pengawas pemilu kepercayaan negara dan juga masyarakat," kata Ryan Martha Hudi kepada awak media, Selasa 31 Oktober 2023.

Selain itu, Ketua IYE Inhil juga menyebutkan bahwa lembaga pemantau pemilu merupakan gagasan yang positif. Gagasan itu lahir atas dasar keinginan kedua belah antara IYE Pusat dan Bawaslu RI, dalam rangka mengawal serta menyukseskan tahapan pemilu yang berintegritas juga bermartabat.

"Kami mendukung penuh adanya lembaga pemantau pemilu yang lingkup kerjanya adalah bertujuan untuk mengawal proses pemilu," Jelas Ryan Martha Hudi.

Terakhir, Ketua IYE Inhil berharap silaturahmi dan audiensnya bersama anggota ke Bawaslu Inhil bisa berkelanjutan dalam jangka waktu yang panjang.

"Kita harap sinergitas antara IYE dan Bawaslu di Kabupaten Inhil khususnya pada konteks pemantauan pemilu terus berlanjut dalam kerja sama yang baik," ucap Ketua IYE Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar