Dinkes Gelar Pembukaan Pencanangan Kejar Imunisasi Serentak di Kabupaten Inhil

Foto bersama setelah Pembukaan Pencanangan Kejar Imunisasi Serentak di Kabupaten Inhil, Rabu (25/10/23). (sumber foto: SIBERONE.COM/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) menggelar Pencanangan Kejar Imunisasi Serentak Kabupaten Inhil yang diagendakan dari 25 Oktober hingga 25 November mendatang.

Pembukaan Pencanangan Kejar Imunisasi Serentak Kabupaten Inhil ini dipusatkan di Halaman Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gajah Mada Tembilahan, Rabu (25/10/2023) dan dibuka oleh Bupati Inhil yang diwakili Asisten III, Fajar Husen.

Kegiatan ini mengangkat tema "Lindungi Buah Hati Anda dari Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi" Mari Lengkapi Imunisasi Anak-anak Kita (Usia 0-59 Bulan).

Dalam sambutannya, Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri selaku Panitia Pelaksana mengungkap dari bulan Januari s/d bulan Oktober 2023, cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) hanya berjumlah 4.025 anak (39%) dari jumlah sasaran 10.434 anak.

"Hal ini dapat menunjukan bahwa masih banyak anak yang belum lengkap imunisasinya," ucap Rahmi.

Untuk itu, ia mengajak seluruh Puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir untuk menggencarkan Pencanangan Kejar Imunisasi ini agar seluruh ada di Kabupaten Inhil dapat ter imunisasi dengan baik.

"Dengan adanya pelaksanaan kegiatan "kejar imunisasi" ini, merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan cakupan Imunisasi," kata Rahmi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar