Kades Tekulai Hulu Berikan Vitamin A kepada Anak BALITA

Kepala Desa Tekulai Hulu Syopiansyah saat memberikan vitamin A kepada anak BALITA.

SIBERONE.COM - Berkolaborasi dengan Puskesmas Pembantu (Pustu) Pemerintah Desa (Pemdes) Tekulai Hulu, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) melati dengan memberikan vitamin A kepada BALITA (Bayi Bawah Lima Tahun).

Pemberian vitamin A ini ada dua jenis, diantaranya biru dan merah. Vitamin A biru dikhususkan untuk anak-anak usia 6-11 bulan dengan dosis 100.000 IU (International Units). Sedangkan vitamin A berwarna merah untuk anak-anak usia 12-59 bulan dengan dosis 200.000 IU.

Bersama Bidan dan Kader Posyandu serta rombongan PKK, Kepala Desa Tekulai Hulu Syopiansyah memberikan vitamin A kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan posyandu melati.

Syopiansyah mengatakan, pihaknya bersama UPT Puskesmas Tanah merah rutin setiap bulan mengadakan posyandu untuk bayi dan juga balita, dan pemberian vitamin A, dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Februari dan bulan Agustus biasanya, tapi untuk tahun ini, sehubungan dengan adanya survey kesehatan Indonesia, maka jadwal semula dilaksanakan bulan Agustus 2023 mundur menjadi bulan Oktober 2023.

"Alhamdulillah selama ini kita rutin pemberian vitamin A kepada anak-anak warga kita dari umur 6 sampai dengan 59 bulan," kata Syopiansyah saat dikonfirmasi wartawan, Ahad (15/10/23).

Selanjutnya, Syopiansyah juga menjelaskan, bahwa manfaat vitamin A ini juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi seperti campak, diare dan ISPA. Penting membantu proses pertumbuhan.

"Mudah-mudahan anak-anak kita yang rutin diberikan vitamin ini bisa terhindar dari penyakit mata dan penyakit-penyakit lainnya, seperti campak, diare dan juga ISPA," harapnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar