Bupati Inhil Beri Apresiasi Atas Terlaksananya Sosialisasi Quick Wins Pelayanan Darah dan Lounching Gerhana

Bupati Inhil saat memberikan sambutan sekaligus membuka Sosialisasi Quick Wins Pelayanan Darah serta melaunching Gerakan Sehat Tradisional Kabupaten Inhil, Minggu (17/9/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan menghadiri dan membuka secara langsung Sosialisasi Quick Wins Pelayanan Darah serta melaunching Gerakan Sehat Tradisional (Gerhana) Kabupaten Indragiri Hilir yang bertempat di aula Hotel Top 5, Tembilahan, Minggu (17/09/2023).

Tentunya selaku penasehat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil, HM. Wardan memberikan apresiasi atas terlaksananya Sosialisasi Quick Wins Pelayanan Darah dan Lounching Gerhana Kabupaten Inhil tersebut. 

Dia mengatakan Sosialisasi Pelayanan Darah merupakan salah satu bagian untuk mewujudkan penurunan resiko Angka Kematian Ibu (AKI) dalam proses persalinan. 

Untuk itu, Bupati berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh agar materi-materi yang diberikan dapat di aplikasikan di daerah masing-masing.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam pembangunan kesehatan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Indragiri Hilir," tutup Bupati Sekaligus membuka Sosialisasi Quick Wins Pelayanan Darah serta melaunching Gerakan Sehat Tradisional. 

Sosialisasi tangan Dinas Kesehatan (Dinkes)Inhil ini diikuti dengan 200 orang Peserta dengan unsurnya dari Muslimat Nahdatul Ulama (NU), Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan, Pendamping Desa yang tergabung dari 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir yaitu Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka dan Tempuling. 

Turut hadir sekaligus mendampingi Bupati Inhil, Ketua PMI Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan dan Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar