Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN Provinsi Riau; Galakkan Program BAAS

Kepala DP2KBP3A Inhil, Sirajuddin, Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, M. Mulia Darma dan Kepala Bapedda Inhil, Tuah Muhammad Syaifullah, sumber foto; Dok. DP2KBP3A Inhil.

SIBERONE.COM - Untuk percepatan penurunan stunting, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, DRA. Mardalena Wati Yulia, MSI, melalui M. Mulia Darma mengajak stakeholder menggalakkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS).

Ajakan ini disampaikan M. Darma saat menghadiri pertemuan rembug stunting di aula Bapedda Jalan Akasia Tembilahan, Selasa (26/9/23).

"Salah satu upaya untuk melakukan intervensi kepada kelompok sasaran tersebut, BKKBN menggalakkan program bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) kami mengajak kepada semua pihak untuk ikut andil mengambil peran dalam program BAAS," ungkapnya.

Kemudian, dikatakannya, perwakilan BKKBN Provinsi Riau memberikan apresiasi atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil)  dan para mitra kerja dalam pastisipasinya mendukung program BAAS. 

"Kampanye stunting perlu dilakukan secara massif untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga bisa merubah pola pikir dan pola hidup masyarakat untuk mendukung percepatan penurunan stunting," sebutnya.

Terakhir, kata Darma, perubahan perilaku yang dimulai dari masing-masing individu dan masyarakat harus dilakukan supaya setiap individu memiliki pemahaman yang utuh dan baik terhadap masalah stunting dan pada saatnya nanti semua masyarakat memiliki kesadaran yang kuat untuk mendukung percepatan penurunan stunting khususnya di Kabupaten Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar