Bupati Inhil Diwakili Asisten I Buka Secara Resmi Penyusunan Silabus Muatan Lokal PAUD dan Pendidikan Non Formal

Foto bersama usai pelaksanan giatan penyusunan silabus muatan lokal pendidikan anak usia dini dan pendidikan non formal se-Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di Hotel Harmoni Tembilahan, selasa (26/09/2023). (sumber foto: Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari membuka secara resmi kegiatan penyusunan silabus muatan lokal pendidikan anak usia dini dan pendidikan non formal se-Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di Hotel Harmoni Tembilahan, selasa (26/09/2023).

Turut hadir dalam kesempatan ini, ketua TP PKK yang juga sebagai Bunda Paud Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, Sekretaris Dinas Pendidikan, pengelola dan pendidik Paud serta undangan lainnya.

Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Inhil ini diikuti sebanyak 80 peserta yang berasal dari pengelola / pendidik lembaga Paud se-kabupaten Indragiri Hilir.

Bunda Paud Hj. Zulaikhah dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk mendorong perkembangan peserta didik secara optimal sehingga memberi dasar untuk menjadi manusia Indonesia yang memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif dan afektif.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Kita berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, agar apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai," ujar Hj. Zulaikhah.

Sementara itu Bupati Inhil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten 1 mengatakan, atas nama pemerintah menyambut baik, mendukung dan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini.

"Saya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para peserta, pengelola dan pendidik Paud dalam penyusunan Silabus, serta mendorong peningkatan kualitas dan kinerja pengelola dan pendidik Paud di kabupaten Indragiri Hilir," harap Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga berpesan kepada para pengelola Paud dan guru Paud untuk menggalakan peningkatan Paud menjadi Paud HI serta mendukung program pemerintah transisi Paud Paud ke SD/MI yang menyenangkan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar