Melalui Kegiatan CRM, BPJAMSOSTEK ajak Pekerja Hidup Sehat dengan Berolahraga

Foto bersama saat pertandingan persahabatan olahraga badminton antara BPJS Ketenagakerjaan dengan PT. Riau Andalan Pulp & Paper (sumber foto: BPJAMSOSTEK)

SIBERONE.COM - Kesibukan dalam bekerja sering kali menjadi pemicu kurangnya waktu untuk berolahraga. Padahal sudah tidak diragukan lagi bahwa dengan rutin berolahraga akan membawa banyak sekali manfaat kesehatan. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga, Hal inilah yang mendorong BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) ingin menumbuhkan semangat berolahraga bagi para pekerja.

Dengan mengusung tema "Kobarkan Semangat Lindungi Pekerja" BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan Customer Relationship Management (CRM) kepada perusahaan peserta dalam bentuk kegiatan pertandingan olahraga badminton yang diikuti para karyawan BPJS Ketenagakerjaan dan perusahaan peserta.

Bertempat di Benteng Hall Padang Sumatera Barat, kegiatan tersebut merupakan salah bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan atas kepatuhan perusahaan peserta dan bagian strategi yang berorientasi pada customer (customer centric) dalam upaya mengurangi perusahaan daftar sebagian (PDS) Tenaga Kerja maupun PDS Upah.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbarriau-Kepri, Eko Yuyulianda yang turut hadir pada kegiatan tersebut menghimbau dan mengajak para perusahaan atau institusi lainnya untuk membangun lifestyle gemar berolahraga guna memupuk kekompakan sekaligus memberikan edukasi terkait pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Selain itu dalam keterangannya Eko juga menjelaskan karena padatnya jam kerja sehingga para pekerja melupakan kegiatan yang juga sangat penting yaitu olahraga. Padahal salah satu cara untuk menghindarkan tubuh dari kegemukan yang merupakan gerbang penyakit adalah dengan berolahraga. Selain itu dengan berolahraga bisa menjadi salah satu bentuk refreshing dari rutinitas pekerjaan kantor.

"Bagi seluruh pekerja diharapkan dapat menyeimbangkan antara kesibukan bekerja dengan waktu berolahraga, karena dengan berolahraga dapat membuat tubuh lebih bugar dan siap menjalani rutinitas kerja. Tentunya hal ini harus dilakukan secara konsisten dan diimbangi dengan gaya hidup sehat sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan produktivitas pekerja," ungkapnya.

Lebih lanjut Eko menambahkan bahwa selain memperat sinergitas dengan perusahaan peserta, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat berolahraga bagi para pekerja guna mewujudkan pekerja yang sehat dan produktif.

"Melalui kegiatan pertandingan ini diharapkan dapat tercipta work life balance bagi pekerja untuk hidup lebih sehat dan semakin produktif, bukan menang atau kalah, yang terpenting adalah rasa kebersamaan dan lebih mempererat hubungan sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dan perusahaan," tutup Eko.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar