Bupati Inhil Serahkan Mobil Ambulance kepada Universitas Riau

penyerahan secara simbolis kunci mobil ambupance oleh Bupati Inhil, HM Wardan (sumber foto: Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M.Wardan menyerahkan secara langsung hibah Mobil Ambulance dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kepada Universitas Riau (UNRI), Sabtu (09/09/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Universitas Riau (UNRI) Panam pekanbaru dihadiri oleh Rektor UNRI Prof.DR.Hj.Sri Indarti, SE.M.Si, Direktur Rumah Sakit UNRI DR.Dr.H.Surya Fajar Fitria Dana,Sp.P (K).FCCP.FICR.MM, Wakil Rektor, Kadis Kesehatan Inhil, Kepala Diskominfo Inhil, Kadis DLHK Inhil, BKAD dan Kabag Prokopim Inhil.

Acara Penandatanganan Serah Terima Hibah 1 Unit Mobil Ambulance Merek Suzuki Type APV BM 7255 G ini diserahkan Bupati inhil H.M.Wardan kepada Rektor UNRI serta dilakukan juga penyerahan secara simbolis kunci mobil ambupance dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan antara Rektor UNRI kepada Direktur Rumah Sakit UNRI.

Dalam pidatonya Rektor UNRI Hj.Sri Indarti mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil atas Penyerahan Ambulance.

"Saya tak hanya melihat hal ini dari satu sisi saja artinya UNRI dan Kabupaten di Provinsi Riau memiliki sinergi yang kuat, disamping itu juga kami berharap apa yang dilakukan Kabupaten Inhil hari ini menjadi motivasi bagi Kabupaten lainnya dan Pemerintah Inhil merupakan Kabupaten pertama yang menghibahkan Ambulance ke Rumah sakit UNRI Ini," ungkap Rektor UNRI.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan mengungkapkan bahwa pemberian Mobil Ambulance ini merupakan masukan yang diterima pada diskusi singkat saat MoU tahun 2021 lalu tentang peningkatan kapasitas ASN dan Putra Putri Inhil. 

"Bermula pada penandatanganan MoU tahun 2021 yang lalu, yakni tentang peningkatan kapasaitas ASN dan putra putri Kabupaten Inhil yang sedang menuntut ilmu di UNRI. Dalam diskusi singkat saya mendengar bahwa Rumah Sakit UNRI membutuhkan Mobil Ambulance dan hal itu menjadi masukkan bagi saya guna merealisasikannya," dikatakan Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati Inhil HM Wardan berharap dengan semua ini nantinya akan ada peluang bagi putra dan putri inhil guna meningkatkan pendidikannya bisa tersalurkan melalui UNRI serta bila memungkinkan menjadi prioritas serta mendapat beasiswa. 

"Semoga dengan adanya Hibah ambulance ini bisa bermanfaat bagi Rumah sakit UNRI dalam meningkatkan Pelayanan Kesehatan kepada pasien dan masyarakat dan saya ucapkan terima kasih semoga sinergitas ini terus terjalin sehingga bermanfaat," tutupnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar