DP2KBP3A Inhil Gelar Minilok di Kecamatan Batang Tuaka

DP2KBP3A Inhil saat melaksanakan Minilok di Kecamatan Batang Tuaka, sumber foto; Safar.

SIBERONE.COM - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) bersama Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Batang Tuaka melaksanakan Mini Lokakarya dan pemantauan Keluarga beresiko stunting Serta audit kasus stunting se-Kecamatan batang tuaka, di Aula kantor Desa Sungai Dusun, Selasa (18/7/23).

Kepala Dinas P2KBP3A Inhil yang di wakili Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Edwin berharap dengan kegiatan audit kasus stunting se-Kecamatan Batang Tuaka pihaknya mampu memaksimalkan kinerja dalam memutus percepatan terjadinya stunting pada anak yang ada di Kecamatan Batang Tuaka.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan Mini Lokakarya yang di harapkan mampu menjadi wadah diskusi bersama untuk mengatasi kasus stunting yang saat ini menjadi perhatian semua pihak.

"Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dan akan terus di evaluasi sehingga mendapatkan solusi yang terbaik untuk memutuskan angka stunting khusunya di Kabupaten Indragiri Hilir" harapnya.

Dalam kesempatan yang sama penyuluh keluarga berencana Kecamatan Batang Tuaka Kamisah menyebutkan, kegiatan Mini Lokakarya merupakan pertemuan lintas sektor untuk berkarya bersama mencari solusi serta mengevaluasi guna mengatasi permasalah kasus stunting.

"Kegiatan ini sangat penting untuk bersama sama mencari solusi guna mengatasi kasus stunting di Inhil khususnya di kecamatan Batang Tuaka ,"tukasnya.

Lebih lanjut, selain melakukan pemerikasaan stunting pada anak kami juga berharap dari Kerja sama antar pihak Kecamatan Batang Tuaka, Dinas Sosial dan Dinas P2KBP3A Inhil dapat membuahkan hasil berupa BPJS Kesehatan agar anak yang terindikasi stunting dapat terus berobat secara gratis.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Batang Tuaka/diwakili Bendahara Kecamatan Batang Tuaka M.Yunus Bidang Pelaksana di kecamatan tp pkk Batang Tuaka, tim dari DP2KBP3A Kabupaten Inhil, PKB Kecamatan Batang tuaka, Danramil Batang tuaka, Kapolsek Batang tuaka / diwakili, kepala puskesmas Sungai Piring bersama Tim (Dokter dan ahli gizi), Kepala Puskesmas Sungai Raya beserta tim (Dokter dan Ahli gizi), Kepala Desa Sungai Dusun, TP PKK Sungai Dusun, Bidan2 TPK se kec. Batang Tuaka, kader2 TPK, ibu dan balita stunting se Kecamatan Batang Tuaka.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar