Tarik Wisatawan Kunjungi Inhil, Pemkab Bersama PMT dan PMB Adakan Lomba Manding Udang Galah

lomba mancing udang Galah, yang dipusatkan di pelabuhan Pelindo Tembilahan (sumber foto: Suryadi)

SIBERONE.COM - Melihat potensi yang ada di kabupaten Indragiri Hilir ini sungguh tiada habisnya apa lagi di bidang budaya, wisata dan kelestarian alam serta lingkungan.

Maka dari itu, untuk terus menjaga kelestarian tersebut dan menarik wisatawan agar datang berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir, Pemerintah Kabupaten Inhil bersama Paunjun Mania Tembilahan (PMT) bekerjasama dengan Pemancing Mania Baruna (PMB) Tembilahan mengadakan lomba mancing udang Galah, yang dipusatkan di pelabuhan Pelindo Tembilahan.

Pelaksanaan tersebut juga bersempena dalam menyabut  Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 Tahun 2023.

Perlombaan ini panitia mangkat tema "Salam Satu Joran Sejuta Kawan, Salam Satu Hoby" yang dibuka langsung oleh Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti dan turut dihadiri ratusan pemancing dari berbagai Daerah bahkan dari luar Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain sebagai ajang silaturahmi sesama pemancing, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan angka konsumsi udang dan ikan serta mencegah perusakan ekosistem maka dari pada itu kita sangat berhak untuk menjaga kelestarian ini.

Terlihat jelas antusias dari para peserta dan pengunjung dalam menyaksikan perlombaan tersebut dan tak kalah itu Wakil Bupati H. Syamsudin Uti berhasil mendapatkan ikan dan udang.

Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan, saya sangat mendukung kegiatan ini. Karena, kegiatan memancing ini merupakan salah satu usaha untuk menjaga ekosistem dan mencegah meracun. Kemudian menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang ingin datang ke kabupaten Indragiri Hilir.

"Kegiatan memancing ini harus tetap kita lestarikan guna menjaga kelestarian lingkungan. Karena, kegiatan memancing ini merupakan salah satu usaha untuk menjaga ekosistem dan mencegah meracun, kemudian daya tarik wisata yang hobi memancing," tuturnya.

Untuk informasi tambahan 
Perlombaan mancing udang galah ini menyediakan hadiah; untuk Juara 1 Rp 2 Juta Plus Piagam, Juara 2 Rp 1.5 Juta Plus Piagam dan Juara 3 Rp 1 Juta Plus Piagam.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar