Wabup Syamsuddin Uti Buka Rapat PPK-BLUD di Lingkungan Pemkab Inhil

Pelaksanaan Rapat PPK-BLUD du Lingkungan Pemkab Inhil (sumber foto: Pemkab Inhil)

SIBERONE.COM - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti menghadiri sekaligus membuka rapat Pedoman Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di lantai 5 Aula Kantor Bupati Selasa (04/07/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wabup H.Syamsuddin Uti didampingi Sekda Inhil H.Afrizal, Asisten III Pemkab Inhil Fajar Husein, Direktur RSUD Tembilahan, Kadishub Inhil dan beberapa Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Pelaksanaan sosialisasi ini mendatangkan Drs Syahruddin Hamzah MM yang merupakan putra Inhil asli dari Sungai Gergaji yang menjadi pengurus pusat Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia (ARSADA).

Untuk diketahui, bahwa BLUD adalah sistem yang diterapkan oleh unit pelaksana teknis dinas/badan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari ketentuan pengelolaan daerah pada umumnya.

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti menyampaikan mengenai sosialisasi pengenalan pedoman pengelolaan keuangan BLUD ini harus kita terapkan.

"Dan harus kita laksanakan dari sekarang. Mudah-mudahan BLUD ini dapat berjalan sesuai dengan harapan. Ini satu hal yang dianggap bagus," ungkap Wabup Inhil.

Dia juga menambahkan, karena dengan BLUD ini tidak ada lagi benturan. Untuk itu ia sangat mendukung mengingat Inhil memiliki potensi yang mendukung.

"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada nRasu yang telah bersedia memberikan ilmu dan pengalaman," jelas Wabup
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar