UPT Puskesmas Sungai Iliran Buka Posko Skrining PTM Gratis di Lokasi MTQ Kecamatan GAS

Posko skrining pelayanan kesehatan Puskesmas Sungai Iliran, Kamis (22/6/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Unit Pelayanan Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Sungai Iliran, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuka posko Pelayanan Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) gratis di lokasi MTQ ke-51 tingkat Kecamatan GAS, Kamis (22/06/2023).

Kepala Puskesmas (Kapus) Sungai Iliran, Salmariantiry SKM MKM melalui Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas Sungai Iliran, Yudi Elendra SKM menjelaskan pelayanan skrining kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat umum termasuk para Kafilah peserta MTQ.

"Kami menurunkan enam orang tenaga kesehatan untuk melayani pengecekan skrining yang meliputi pemeriksaan kesehatan, pengecekan gula darah, kolestrol, asam urat dan tensi bagi masyarakat umum, para Qori dan Qoriah serta Dewan Juri MTQ ke-51 Kecamatan GAS," ucap Yudi Elendra.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini kata Yudi Elendra akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Mewakili Kapus Sungai Iliran yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Kami pihak Puskesmas Sungai Iliran berharap upaya kami ini dalam menjaga kesehatan masyarakat juga didukung dengan kesadaran dan konsistensi masyarakat dalam berperilaku hidup bersih dan sehat," katanya.

Untuk diketahui, posko Skrining PTM Puskesmas Sungai Iliran pada pembukaan MTQ ini ditinjau langsung oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil.

 

Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar