Buka MTQ Kecamatan Kempas, Bupati Inhil Ajak Masyarakat Mencintai Al-Quran

Foto bersama setelah pembukaan MTQ ke-18 tingkat Kecamatan Kempas (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir, mengajak masyarakat Kabupaten Inhil, Kecamatan Kempas khususnya, untuk lebih mencintai Al Qur'an dengan mempelajari dan mengamalkannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra saat hadir mewakili Bupati Indragiri Hilir dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 18 Tingkat Kecamatan Kempas yang digelar di halaman kantor Camat Kempas, Senin (19/06/23) malam.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kempas diawali dengan pelantikan dewan hakim oleh Camat Kempas dengan disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhil sekaligus ketua LPTQ Inhil H. Tantawi Jauhari dan dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine sebagai tanda dimulainya MTQ tingkat Kecamatan Kempas.

Bupati Inhil dalam sambutannya, mengatakan betapa besarnya manfaat yang diperoleh dari membaca ayat suci Al-Qur'an, dengan kegiatan ini generasi muda juga lebih Qurani serta menciptakan kehidupan yang lebih dan damai dan religius.

"Musabaqah Tilawatil Qur'An (MTQ) ke-18 tingkat Kecamatan Kempas yang insya allah akan kita mulai pada hari ini merupakan sebuah sarana yang sangat penting dan strategis untuk memasyarakatkan Al-Qur'An yang disertai dengan seni dan baca al-qur'an yang baik dan benar," ucapnya.

Selain itu. kata Bupati kegiatan ini merupakan hal yang berdampak positif bagi umat muslim untuk memperdalam ilmu agama islam.

"Kegiatan MTQ yang memperlombakan beberapa cabang lomba ini juga memiliki manfaat yang sangat positif, selain untuk menegakkan syiar agama islam khususnya dalam membumikan al-qur'an, juga sebagai wahana untuk mempererat jalinan silaturrahim dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua," tutup Bupati.

Tampak hadir mendampingi bupati beberapa kepala OPD, Camat Kempas, Camat Keritang, Kapolsek Kempas, Danramil Kempas, seluruh Kades di Kecamatan Kempas.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar