UMKM Inoey, Gerai Pusat Oleh-oleh Khas Inhil Sejak 2009

Gerai pusat Oleh-oleh khas Inhil inoey (sumber foto: Indovizka.com)

SIBERONE.COM - Gerai pusat Oleh-oleh khas Inhil inoey yang terletak di Jalan Abdul Manaf Tembilahan merupakan pelaku  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bekerja sama dengan keluarga, bukan hanya dikenal dengan memproduksi kerupuk amplang tapi juga berbagai ragam oleh-oleh.

Gerai pusat Oleh-oleh khas Inhil inoey digeluti sejak tahun 2009 dan mampu memproduksi lebih kurang 140 kilogram atau 300 sampai 400 bungkus per pekan.

Diketahui, gerai pusat Oleh-oleh khas Inhil Inoey bukan hanya dikenal dengan memproduksi kerupuk amplang tapi juga berbagai jenis ragam oleh-oleh ada didalamnya.

"Kami disini menyajikan berbagai macam makanan khas Inhil seperti Ampalang Udang, Ubi Pedas, Kue Akar, Peyek, Pisang Salai dan masih banyak pilihan yang tentunya bisa dijadikan oleh-oleh untuk sanak keluarga di luar daerah," sebut pemilik geray Inoey, Nurlela wati.

Untuk kerupuk amplang telah menembus pasar modern lanjut dia, dengan kerja sama Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah.

"Untuk omset sendiri bisa mencapai 1 sampai 2 juta perhari, untuk Lebel nya kita sudah memenuhi persyaratan sudah memiliki Nib, Lebel halal, dan telah mengikuti pelatihan," ujarnya.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar