Jelang Gebyar Pameran Bonsai, KPBI Inhil Gelar Syukuran

Syukuran yang digelar KPBI Kabupaten Inhil sebelum Gebyar Pameran Bonsai, Selasa (14/6/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Komunitas Pecinta Bonsai Indonesia (KPBI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar syukuran dengan menyembelih 7 ekor kambing menjelang penyelenggaraan festival pameran Bonsai pada 18 Juni 2023 mendatang.

Acara syukuran ini dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa 13 Mei 2023 yang di hadiri langsung oleh Ketua panitia pelaksana festival Bonsai, Zaini dan panitia pelaksana. Festival pameran Bonsai ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Inhil yang ke 58.

Zaini mengungkapkan, bahwa menjelang acara diselenggarakan pihaknya bersama anggota KPBI Inhil melakukan gotong royong bersama mematangkan persiapan pada acara puncak. Saat ini, kata Zaini, persiapan sudah mencapai 80 persen dan akan terus melakukan pembenahan agar semua menjadi maximal.

Kemudian dikatakannya lagi, bahwa peserta yang sudah menghubungi pihak panitia untuk mendaftar sudah mencapai 150 orang. Dan pihaknya menargetkan pada puncak acara nanti akan memamerkan 400-500 Bonsai dari peserta Pecinta Bonsai se-provinsi Riau yang terdiri dari Indgiri Hilir (Inhil), Indragiri Hulu (Inhu), Sorek, Pelelawan, Pekanbaru, dan sekitarnya.

"Pendaftarannya kami buka di 14-15 Mei 2023 dan sekarang sudah mencapai 150 pecinta bonsai siap mendaftar, target kami 600 yang akan kita pamerkan," katanya saat diwawancarai wartawan.

Selanjutnya, Zaini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil yang terlah mensupport dan mendukung sehingga terlaksananya festival Bonsai ini.

"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah yang mendukung sehingga terselenggaranya festival ini, kami minta kepada pemerintah agar festival Bonsai ini diagendakan setiap tahunnya, karena festival ini juga merupakan salah satu penggerak UMKM di Kabupaten Inhil," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar