Puncak Gebyar Pameran Bonsai Dibuka oleh Bupati Inhil

Foto bersama setelah pembukaan gebyar pameran dan kontes bonsai Inhil, Minggu (18/6/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Ratusan bonsai dengan bentuk dan gaya menawan menghiasi lapangan Gajah Mada Tembilahan pada Puncak Gebyar Pameran Bonsai Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (18/06/2023).

Puncak gebyar pameran dan kontes bonsai Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang ditaja Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya (Disparporabud) Kabupaten Inhil yang bekerjasama dengan komunitas burung dan bonsai digelar di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Inhil-Riau.

Pada puncak Gebyar pameran dan kontes bonsai yang digelar dalam rangka Milad Kabupaten Inhil ke-58 ini juga dilangsungkan Kontes Burung Berkicau yang diikuti sekitar 800 peserta. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dihadiri unsur Forkopimda, Ketua TP. PKK dan beberapa kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhil serta undangan lainnya dengan disaksikan dan diikuti komunitas pecinta bonsai dan burung berkicau serta ratusan peserta yang berasal dari dalam dan luar Kabupaten Inhil.

Ketua Pecinta Bonsai Indonesia (KPBI) Kabupaten Inhil, Zaini mengungkapkan bahwa kegiatan yang serupa yang dilangsungkan pada hari ini juga sudah pernah dilakukan sebelumnya. Namun ia menyebut pameran atau kontes sebelumnya tidak semewah dan semeriah ini.

"Gebyar pameran dan kontes bonsai ini merupakan momen yang positif. Kami katakan bahwasanya kegiatan seperi ini sudah kita laksanakan sebelumnya namun tidak sebesar apa yang kita lihat pada hari ini khususnya yaitu pada pameran bonsai," ucapnya.

Kemudian Kepala Disparporabud Inhil, Qudri Ramaputera mengatakan ini dapat menjadi daya tarik dari sektor pariwisata dan sebagai ekonomi kreatif di kabupaten Indragiri Hilir.

"Even-even ini tentu memberikan efek terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Indragiri Hilir. Jadi kami atas nama Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya berkomitmen untuk terus bekerja sama untuk semua melaksanakan even-even yang sifatnya untuk peningkatan ekonomi kreatif yang juga bagian dari sektor pariwisata," ucap Rama.

Sementara itu, Bupati Inhil HM. Wardan diawal sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Atas nama Pemerintah Daerah dan mewakili seluruh masyarakat Kab. Inhil menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas upaya dan usaha yang telah dilaksanakan oleh panitia," ucap Bupati

Usai membuka kegiatan, Bupati HM. Wardan bersama unsur Forkopimda juga berkesempatan melakukan pelepasan burung perkutut sekaligus meninjau dan menentukan bonsai terfavorit serta menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar