Kepala Disparporabud Inhil Akan Agendakan Pameran Bonsai Dilakukan Tiap Tahun

Kadisparporabud Inhil Qudri Ramaputera saat memberikan sambutan pada pembukaan Gebyar pameran bonsai di Kabupaten Inhil, Jumat (16/6/23). (sumber foto: Siberone.com/Muhammad Yusuf)

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir (Kadisparporabud Inhil) Qudri Ramaputera menanggapi harapan Ketua Pecinta Bonsai Indonesia (KPBI) Kabupaten Indragiri Hilir tentang pameran bonsai diagendakan setiap tahun.

"Kami tentu dari pariwisata ini merupakan momen spesial. Memang belum pernah dibikin sebesar ini, jadi kita memang bekerjasama dengan komunitas untuk melaksanakan atau bahasanya bisa berkelanjutan tentunya dari komunitas juga harus kita selalu silaturahmi, kerjasama yang baik untuk ini bisa membuat event-event ini biar bisa tetap tumbuh sampai nanti juga ke Provinsi Riau juga mungkin sampai ke Nasional," sebutnya.

Jadi, dari sektor pariwisata, kata Qurdi Ramaputera, tentu ini adalah momen yang baik untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena pengunjungnya atau kontestannya akan datang dari luar.

"Tentu akan meningkatkan juga banyak ekonomi spend of money itu akan naik, jumlah kunjungan dari sektor wisatawan selamat tinggal, nah jadi indikator itu kalau dibuat event-event seperti ini tingkatnya provinsi ataupun nasional akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di negeri ini," tuturnya.

Saat ditanyakan terkait apakah artinya Disparporabud Inhil setuju pameran bonsai ini diselenggarakan setiap tahun? Kadisparbud Inhil menjawab iya.

"Ya, kita harus selalu bersinergi untuk melaksanakan ini, karena ini tidak hanya kami sendiri bisa bekerja untuk melaksanakan itu harus bersinergi minta sektor agar ini bisa berkelanjutan," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar