Wisata Religi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq Teluk Dalam Inhil Jadi Magnet Wisatawan

Wisata religi Makam Tuan Guru Sapat, (sumber foto: Dok. Desa Teluk Dalam)

SIBERONE.COM - Wisata Religi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq yang berlokasi di desa Teluk Dalam Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir selalu menjadi magnet penarik wisatawan.

Di masa libur lebaran tahun 2023 ini Wisata Religi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq menarik 1500-2000 wisatawan luar maupun lokal setiap harinya.

Hal ini menunjukkan bahwa pengunjung wisata religi ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah kunjungan masyarakat di wisata religi ini semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Lebaran kedua sampai ke 7 diperkirakan perharinya 1.500-2.000 orang," ucap Kepala Desa Teluk Dalam, Irham.

Peningkatan pengunjung ini juga disebabkan wajah baru yang yang ditampilkan dari Wisata Religi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq yaitu pemugaran pembangunan rumah tunggu maupun rehabilitasi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq.

"Pemugaran tahun ini dilanjutkan, lanjutan Rehab makam, lanjutan pembangunan rumah tunggu dan museum," sebut Irham.

Kepala Desa Teluk Dalam ini berharap kedepannya wisata religi ini menjadi objek wisata yang dapat menarik lebih banyak wisatawan. Ia juga menyebut pihaknya akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas wisata religi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq.

"Semoga wisata religi terus minati oleh masyarakat dan mampu memberikan pesan spiritual kepada para penziarah. Pemdes teluk dalam serta zuriat terus berbenah untuk memberikan pasilitas terbaik untuk para pengunjung," pungkasnya.

Untuk diketahui, pemugaran Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam mengembangkan lokasi kompleks makam Mufti Kerajaan Indragiri Syekh Abdurrahman Siddiq yang selalu di ramai dikunjungi peziarah lokal maupun luar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar