Lewat Perisai, Ratusan Anggota FSPBPU-KSPSI Riau Mendaftar sebagai Peserta BPJAMSOSTEK

FSPBPU-KSPSI mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, minggu (11/6/23). (sumber foto: BPJAMSOSTEK)

SIBERONE.COM - Ratusan anggota Federasi Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum–Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPBPU-KSPSI) Riau langsung mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melalui Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai).

Pendaftaran tersebut setelah sosialisasi program yang dilakukan Kepala Cabang (Kacab) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota, Iman Santoso Achwan, beserta Kabid Kepesertaan, Iwan Kurniawan yang dihadiri pengurus dan anggota FSBPU-KSPSI Riau, di ruang pelayanan Kantor BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota, Ahad (11/6/2023).

Giat ini sendiri, merupakan tindak lanjut kerjasama FSPBPU-KSPSI Riau dengan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota yang ditandatangani oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota, Iman Santoso Achwan bersama Ketua FSPBPU-KSPSI Riau, Zulhamdan, beberapa waktu lalu.

"FSPBPU-KSPSI Riau telah membentuk Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) yang nantinya diharapkan memperluas jangkauan layanan bagi anggota yang ingin menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Kacab BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota, Iman Santoso Achwan.

Usai diberi penjelasan rinci, lanjut Iman,  anggota FSPBPU-KSPSI Riau terlihat antusias untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Tidak saja karena kewajibannya terbilang murah, yakni hanya Rp16.800/bulan, namun juga karena berbagai program yang ditawarkan BPJAMSOSTEK memiliki manfaat luar biasa bagi anggota FSPBPU-KSPSI Riau yang mayoritas merupakan pekerja bangunan.

"Meskipun kewajiban iuran peserta terbilang kecil, namun manfaatnya untuk perlindungan bagi pekerja sungguh luar biasa. Kita berharap agar FSPBPU-KSPSI Riau melalui Perisainya, dapat memberikan layanan lebih kepada anggota dalam hal kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan," terang Iman.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar