Hadiri Pembukaan Penas XVI, Bupati Wardan Harap Nelayan dan Petani Inhil Kembangkan Komoditi Lokal

Bupati Inhil (tengah) pada pembukaan Penas XVI, Sabtu (10/6/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M.Wardan menghadiri pembukaan Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023 di lapangan Lanud Sultan Syahril Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/06/2023).

Penas XVI Tahun 2023 resmi dibuka oleh Menteri Pertanian Dr.H. Syahrul Yasin Limpo, Kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan pameran pembangunan pertanian, Expo Aquaculture, Expo Agroforestry, Expo Peternakan, Temu Teknologi, Temu Agribisnis dan beberapa kegiatan lainnya.

Kabupaten Inhil juga mengirimkan Kontingen terdiri dari Peserta Utama sebanyak 63 orang, Peserta Pendamping sebanyak 10 orang, dan Peserta Peninjau sebanyak 87 orang. Para peserta Penas tersebut nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan selama lima hari terhitung hari ini 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.

Pada kesempatan itu, Presiden Republik Indonesia (RI) yang diwakili Menteri Koordinator Perekonomian RI mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumatra Barat yang telah menjadi Tuan Rumah Penas XVI tahun 2023 ini.

"Semoga penas ini menjadi ajang Silaturahmi, dan saling mengenalkan teknologi, evaluasi dan akhirnya bisa meningkatkan perekonomian ditengah krisis pangan global yang melanda," ujarnya.

Bupati inhil H.M.Wardan berharap selanjutnya para petani dan nelayan akan dapat mengembangkan bidang pertanian dan nelayan di Kabupaten Inhil.

"Semoga Para petani dan Nelayan Inhil bisa mengembangkan komoditi yang berkearifan lokal yang berdaya saing ekspor kedepannya," ucapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Inhil, Sekda Kab.Inhil, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Inhil, Kadis Perkebunan Inhil dan Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar