Wabup Inhil Buka Festival Puncak Literasi Tajaan TBM

Wakil Bupati Inhil, H. Syamsuddin saat menyampaikan sambutannya pada Festival Puncak Literasi, Minggu (14/5/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Dalam membuka wawasan dan minat baca Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti membuka acara Puncak Literasi TH 2023, Minggu (14/5/2023) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan halaman lapangan Gedung Multiyears Jl.Swarna Bumi Tembilahan ditaja Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) yang turut dihadiri Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Inhil, penggiat literasi dan Volunteer Literasi.

Untuk diketahui, bawah Festival literasi ini sudah di mulai sejak 9 April 2023 yang lalu dengan diisi berbagai lomba, seperti; Lomba Mengaji, Azan dan Cerpen untuk pelajar dan umum. Sebelum dibuka puncak Festival Literasi Inhil TH 2023 oleh Wabup H.Syamsuddin Uti terlebih dahulu dilaksanakan senam sehat bersama dan juga.

Arahan Wabup H.Syamsuddin Uti saat membuka Festival Literasi TH 2023 mengatakan, berdasarkan bebeberapa ahli, bahwa literasi itu merupakan kemampuan seseorang dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan menulis.

Untuk itu, ini merupakan ide yang sangat bagus untuk meningkatkan minat baca dan membuka wawasan masyarakat di tengah-tengah terpaan digitalisasi saat inI, dan diharapkan kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah agar mendukung kegiatan anak-anak muda melineal seperti ini. Karena, dengan literasi bisa juga membuat masyarakat maju khususnya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir," ucap Wabup.

Pada kesempatan tersebut, juga diisi kegiatan dan talkshow dengan tema "Bersama Mewujudkan Masyarakat Inhil Cakap Literasi".

Usai pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan panggung literasi, berupa pameran buku-buku karya anak-anak Inhil, Perpustakaan Mini yang disediakan oleh Penggiat literasi dan Volunteer literasi Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar