Dinkes Inhil Gelar Sosialisasi Program GP2SP di PT Kokonako

Penyampaian sambutan Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri S. KM., M. KL melalui Penanggung Jawab Program Kesehatan Kerja Dinkes Inhil Yanrel Kasmadi, And.Kl.SKM (Dok. Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) menggelar Sosialisasi Program Gerakan Perempuan Pekerja Sehat Produktif (GP2SP) yang dimulai pada 1 April 2023 hingga minggu ke 3 April.

Dalam penyampaiannya, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri S. KM., M. KL Melalui Penanggungjawab Program Kesehatan Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Yanrel Kasmadi, And.Kl.SKM mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di PT Kokonako Indonesia, Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Riau ini berdasarkan : SK Bersama Kementerian yang dicanangkan tanggal 13 November 2012 di Jakarta.

"Pemerintah, Masyarakat maupun Pengusaha untuk menggalang kesadaran dan peran guna meningkatkan kepedulian dalam upaya memperbaiki kesehatan pekerja perempuan sehingga dapat meningkatkan produktivitas," jelas Rahmi.

Ia mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan sumber daya pekerja perempuan yang sehat dan produktif melalui peningkatan kesehatan dan gizi.

"Saat ini kita menemukan berbagai masalah pada pekerja perempuan seperti adanya perbedaan anatomis, mengalami siklus haid, kehamilan dan menyusui, perlakuan terhadap pekerja perempuan berbeda, berperan ganda, sering mengalami pelecehan seksual maupun kekerasan dalam pekerjaan," sebutnya.

"Kami berharap kedepannya perusahaan yang memperkerjakan perempuan akan melaksanakan atau menerapkan program GP2SP ini. Jika di perusahaan itu minimal ada memperkerjakan 100 orang perempuan, wajib menerapkan program GP2SP," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar