Diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Bupati Inhil Hadiri Ekspose Persiapan Penyelenggaraan Haji

Pelaksanaan ekspose persiapan penyelenggaraan haji, Jum'at (5/5/2023) siang. (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Untuk mensukseskan pelaksanaan ibadah haji 1444 H / 2023, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Inhil Drs. Tantawi Jauhari menghadiri ekspose persiapan penyelenggaraan haji, Jum'at (5/5/2023) siang.

Pada kesempatan tersebut turut juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Inhil Dr. H.Harun, S.Ag, MA, bersama Kasi Haji H.Guspiandi,S.Ag, Kepala Bagian Kesra Setda Inhil Faishal Shadik.

Rapat awal yang dilaksanakan di aula Emberkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau Jalan Mekar Sari Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru dipimpin Asisten 1 Setda Provinsi Riau Masrul Kasmy turut juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau.

Disamping membicarakan jadwal keberangkatan, pada rapat ekspose awal ini juga dibahas beberapa hal mengenai pelaksanaan JCH diantaranya; uang saku jama'ah yang rencananya dalam mata uang Rupiah bukan mata uang Riyal Arab Saudi.

Untuk diketahui, bahwa total jumlah Jama'ah Calon Haji (JCH) TH 1444 H / 2023 M dari Kabupaten Indragiri Hilir diperkirakan sebanyak 789 orang terbagi 3 kloter.

Dimana kloter 1 Inhil diperkirakan masuk EHA Provinsi Riau di Pekanbaru pada tanggal 25 Mei 2023 pukul 20.00 Wib sebanyak 374 orang CJH Sementara untuk kloter ke 2 Inhil pada tanggal 2 Juni 2023 masuk EHA Provinsi Riau pada pukul 15.00 Wib sebanyak 41 orang CJH

Terakhir untuk kloter ke 3 Inhil masuk EAH Provinsi Riau di Pekanbaru Tanggal 3 Juni 2023 sebanyak 374 orang CJH pukul 20.00 Wib.

Dalam arahannya Asisten Setda Provinsi Riau mengharapkan kepada seluruh pemerintah Kabupaten Kota agar terus berkoordinasi karena jadwal keberangkatan masih dalam pembicaraan.

"Kita berharap setiap CJH agar segera melunasi ongkos naik haji. Karena sampai saat ini sesuai jadwal pelunasan yang dimulai dari tanggal 11 April - 4 Mei 2023 baru 80% secara keseluruhan Provinsi Riau. Untuk itu, akan di perpanjang masa pelunasan sampai tanggal 12 Mei 2023," ucapnya.

Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Inhil Dra. Tantawi Jauhari menyarankan untuk kelengkapan fasilitas EHA dan kegiatan CJH selama di EHA.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar