Hari Kesehatan Sedunia, Kadinkes Inhil: Momen Peningkatan Layanan Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Rahmi Indrasuri, S. Kl, M. Kl,. (sumber foto: Dok. Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Peringatan Hari Kesehatan Sedunia (World Health Day) yang jatuh setiap tanggal 7 Maret dinilai menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Kadinkes Inhil), Rahmi Indrasuri, S. Kl, M. Kl,. saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pribadinya, Selasa (11/04/2023).

Ia juga mengungkapkan momen peringatan Hari Kesehatan Sedunia bisa dimaknai dengan berbagai upaya kerja sama baik di tingkat nasional maupun global demi penguatan sistem kesehatan.

"Memperingati Hari Kesehatan Sedunia yang ke-75 ini, kami dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Inhil terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan terbaik ini kami berikan baik di dalam Gedung Puskesmas maupun di luar," ucap Rahmi.

Rahmi mengatakan dengan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diharapkan dapat mewujudkan kesehatan untuk semua berdasarkan siklus kehidupan manusia mulai dari bayi, anak, remaja sampai usia lanjut yang selalu menjadi target bagaimana menjadi sehat dan produktif.

Peringatan Hari Kesehatan Sedunia dengan tema "Heath For All" ini diharapkan Rahmi dapat menjadi acuan masyarakat untuk memulai memperhatikan kesehatan.

"Kami berharap masyarakat dapat menjaga kesehatannya dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat di mulai dari rumah tanga sendiri di lingkungan masyarakat, jika merasa gangguan terhadap kesehatan segera kunjungi faskes layanan kesehatan yang ada di tempat tinggal mulai dari Puskesmas Pembantu (Pustu), Puskesmas serta Rumah Sakit (RS) yang ada yang dapat memberikan layanan kesehatan. Yang paling penting masyarakat saat ini harus memiliki kepesertaan layanan kesehatan tepatnya kartu BPJS karena jika sakit kita sudah punya safety untuk mendapatkan layanan kesehatan," tutup Rahmi.

 

Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar