Tingkatkan Imunisasi Polio, Dinkes Inhil Minta Gerak Cepat Imunisasi Balita

sekretaris Dinkes inhil Wanhar menyampaikan sambutannya pada Crash Program Imunisasi Polio di Puskesmas Tembilahan Hulu, Senin (6/3/2023) (sumner foto: Indovizka)

SIBERONE.COM - Guna meningkatkan imunisasi Polio yang berguna memperkuat kekebalan tubuh pada anak, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengajak seluruh Puskesmas di Inhil melakukan gerak kilat mengimunisasi balita.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinkes inhil, Rahmi Indrasuri melalui sekretaris Dinkes inhil Wanhar pada saat Crash Program Imunisasi Polio di Puskesmas Tembilahan Hulu, Senin (6/3/2023) lalu.

Wanhar menyebut tentunya seluruh elemen baik di Puskesmas, organisasi profesi hingga pemerintah Kabupaten untuk berperan aktif sehingga mencapai cakupan untuk menjaga penerus bangsa kelak.

"Ini bukan saja tugas petugas kesehatan, namun harus menjadi kepentingan bersama untuk menjaga penerus masa depan," ujar Sekretaris Dinkes Inhil Wanhar.

Ia menambahkan, peran Kepala Puskesmas se- Inhil ini tanggung jawab bersama sehingga imunisasi pada masing-masing Puskesmas sebagai ujung tombak yang bisa menyasar balita lebih banyak lagi.

"Pasti dengan kerja keras sehingga kekebalan tubuh anak meningkat maka anak akan terlindungi dari infeksi penyakit yang bisa mengakibatkan kelumpuhan dan tidak dapat disembuhkan itu," ucapnya.

Terakhir, ia berharap kegiatan ini bukan hanya di Puskesmas saja melainkan pihaknya akan melakukan penelusuran ke sejumlah tempat umum seperti pusat perbelanjaan dan lain-lain.

 

"Kita menyisir terutama daerah-daerah atau di tempat-tempat yang kita duga banyak balita. Kita juga melakukan sosialisasi lebih luas seperti di pasar hari ini dan terutama untuk masyarakat yang sulit menerima informasi jadi saya dari Dinas Kesehatan, " tutupnya.

 

Nia Nismaini
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar