Sebanyak 127 PNS di Lingkungan Pemkab Inhil Diambil Sumpah dan Janjinya

Prosesi pengambilan sumpah dan janji PNS di Lingkungan Pemkab Inhil, Rabu (15/3/23). (Sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Sebanyak 127 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pengambilan sumpah dan janji pengangkatan menjadi PNS di salah satu Hotel yang ada di Tembilahan, Rabu (15/03/2023).

Pengambilan sumpah ini merupakan bentuk ikrar bahwa para PNS sanggup mengemban tugas dan amanah yang diberikan dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab.

Dalam kesempatan itu juga dilangsungkan Pengangkatan Pertama Pejabat Fungsional dan Penyerahan SK CPNS Lulusan PTDI-STTD Kementerian Perhubungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta pemberian piagam purna bakti kepada PNS yang memasuki batas usia pensiun di lingkungan Pemkab Inhil.

Kepala BKPSDM Inhil Fauzar mengungkapkan bahwa seharusnya pengambilan sumpah dan janji pengangkatan CPNS menjadi PNS ini dilakukan kepada 128 orang, namun 1 orang CPNS mengundurkan diri dari formasi kesehatan.

"Selanjutnya dari 127 PNS yang akan kita angkat untuk pertama kali menjadi Pejabat Fungsional berjumlah 101 orang. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan SK CPNS lulusan dari Kementerian Perhubungan yang ditempatkan di Inhil sebanyak 1 orang," ujarnya.

Bupati H. Muhammad Wardan menyampaikan ucapan selamat kepada yang telah diangkat menjadi PNS sekaligus diangkat menjadi pejabat fungsional serta yang menjadi CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

“Kita perlu ASN yang kompeten, saya minta ASN baru ini bisa memberikan pelayanan yang prima. Di era serba maju, serba cepat, serba digital yang terus bergejolak ini ASN dapat membangun kerjasama yang kuat,” pesan Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan beberapa harapan, diantaranya, dalam melaksanakan tugas kedinasan senantiasa menjaga integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tupoksi masing-masing.

"Khusus untuk fungsional kesehatan baik Dokter, Perawat, Bidan, dan sebagainya saya berharap dapat mensukseskan program kesehatan ditengah masyarakat," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar