Bupati Nizar Hadir Malam Penutupan STQ H Ke - X Tingkat Kabupaten Lingga

Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar saat menghadiri penutupan STQH ke-X Kabupaten Lingga (10/3/2023). (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

SIBERONE.COM - Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama istri hadiri Malam Penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-X Tingkat Kabupaten Lingga di Area Astaka Utama Halaman Kantor Bupati Lingga pada Jum’at malam, (10/3/2023).

Setelah berlangsung sejak dibuka minggu lalu oleh Gubernur Ansar Ahmad, perhelatan STQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga akhirnya selesai digelar. Dalam laporan Ketua Pelaksana, Asisten III Administrasi Umum dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Siswandi menyampaikan bahwa perhelatan STQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Kecamatan Lingga tahun ini berjalan aman,tertib dan lancar.

Pada tahun ini ada 28 Cabang perlombaan yang dilaksanakan dalam perhelatan STQH ke-X. Adapun sebagai Juara Umum Daerah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Hakim pada STQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2023 yaitu Kecamatan Singkep Barat dengan Perolehan 72 Poin. Dengan demikian Kecamatan Singkep Barat berhak mendapatkan Piala Bergilir dan Bonus Uang Pembinaan.

Dalam sambutannya, Ketua LPTQ Kabupaten Lingga yang diwakili oleh Wakil Ketua I LPTQ Kabupaten Lingga Junaidi Adjam menyampaikan, pada hari ini LPTQ Kabupaten Lingga sudah melaksanakan Rakerda LPTQ ke X dan menghasilkan beberapa rekomendasi. Pertama, untuk kegiatan STQH Tahun 202 yang akan datang akan dilaksanakan di Ibukota Kabupaten dan alternatif lain seperti Kecamatan Singkep. Kedua, seluruh cabang yang diperlombakan dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) juga tetap akan dilaksanakan dalam STQH. Ketiga, untuk anggaran pembinaan LPTQ Kecamatan berharap agar bantuan dari LPTQ Kabupaten Lingga dapat ditambahkan.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan penggalangan dana oleh Baznas dan PMI Kabupaten Lingga untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa Musibah Tanah Longsor yang terjadi di Pulau Serasan dan Serasan Timur Kabupaten Natuna.

 

Iswandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar