Disdik dan IGI Inhil Gelar In Service Penguatan Guru dan Kepala Sekolah

Pelaksanaan program In Service Penguatan Guru dan Kepala Sekolah di Hotel TOP, Tembilahan, Jumat (10/03/2023). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Untuk meningkatkan kapasitas Guru dan Kepala Sekolah daerah sasaran organisasi penggerak Ikatan Guru Indonesia (IGI), Dinas Pendidikan (Disdik) dan IGI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar In Service Penguatan Guru dan Kepala Sekolah di Hotel TOP, Tembilahan, Jumat (10/03/2023).

 
Program Kegiatan Organisasi (POP) IGI Inhil ini dibuka secara resmi oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Fajar Husin.

"IGI merupakan perpanjangan tangan dari Kemendikbud dalam menggesa tercapainya pendidikan yang sesuai dengan amanah Undang-undang," ucap H. Fajar Husin membacakan sambutan Bupati Inhil.

Selanjutnya, melalui wadah IGI Bupati mengharapkan para guru dapat merubah dirinya sendiri tanpa harus bergantung pada pihak lain dan sekaligus bersiap menjadi lokomotif penggerak perubahan bagi bangsa.

"Untuk itu, Pemkab Inhil senantiasa memberikan suport dan dukungan kepada IGI Kabupaten Inhil. Pemerintah akan memfasilitasi berbagai kegiatan yang bersifat positif, apalagi yang berhubungan dengan kemajuan pendidikan di Kabupaten Inhil," tutupnya.

Untuk diketahui, program organisasi penggerak ini sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 16 Maret hingga 16 April tahun 2020, dan tahun ini merupakan tahun ke 3 kegiatan POP IGI. Dan pada tahun ini menyasar guru dan Kepala sekolah jenjang SD.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar