Kabar Gembira! PKBM Manarul Ilmi Inhil Buka Pendaftaran Siswa Baru TA 2023/2024

Browsur PKBM Manarul Ilmi Inhil (sumber foto: PKBM Manarul Ilmi Inhil)

SIBERONE.COM - Kabar Gembira Bagi Anak yang putus sekolah khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, dan umumnya di seluruh Indonesia bahkan luar negeri, mulai awal Maret 2023 ini, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Manarul Ilmi Inhil yang beralamat di jalan Trimas No. 88, Tembilahan, kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023-2024. Hal itu disampaikan oleh Pengelola PKBM Manarul Ilmi Inhil.

 

“Kita sudah memulai penerimaan pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2023-2024 mulai Awal maret 2023 ini hingga akhir Juni 2023 nanti,” ungkap Kepala Humas dan Tata Usaha, Pebriansyah.

 

Tahun ini PKBM Manarul Ilmi Inhil membuka Pendaftaran siswa baru secara terbuka dan seluas-luasnya bagi anak yang putus sekolah, sebab Sekolah Nonformal ini sudah menerapkan Hybrid Learning atau Pembelajaran secara Online dan Offline, sehingga ini bisa diikuti oleh peserta didik dari mana saja selama ada jaringan Internet. Hal ini sebagaimana dikatakan Humas Sekolah ini.

 

“kita sudah menerapkan Hybrid Learning, yaitu model pembelajaran tatap muka dan online, dengan metode ini diharapkan mampu mengakomodir para peserta didik yang jauh tempat tinggalnya dan punya keterbatasan waktu untuk hadir secara langsung di sekolah,” ucapnya.


"Sekolah kita juga sudah mempunyai Website, Youtube Channel, dan E-Library yang bisa diakses oleh siapapun, dari manapun, dan bisa belajar kapan saja melalui Video Pembelajaran dan ebook yang ada di situ, ke depan akan terus kita kembangkan digitalisasi pendidikan ini, hal ini untuk menjawab tantangan zaman,” lanjutnya.


Perlu diketahui bahwa PKBM Manarul Ilmi INHIL saat ini sudah terakreditasi dengan peringkat B (BAIK), SK akreditasi tersebut sudah keluar pada tanggal 27 Desember 2021 dikeluarkan oleh BADAN AKREDITASI NASIONAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN NONFORMAL (BAN PAUD DAN PNF) dengan nomor SK. 058/BAN PAUD DAN PNF/AKR/2021.

 

“PKBM Manarul Ilmi Inhil saat ini sudah terakreditasi dengan peringkat “B”. Jadi bagi calon peserta didik atau warga belajar tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri ke PKBM kami,” imbuh Pebri.

 

Ketika Sekolah secara lembaga sudah terdaftar di kementerian pendidikan dan memiliki NPSN serta sudah terkakreditasi, maka ini menjadi kesempatan untuk tempat meraih masa depan yang lebih baik, yaitu dengan segera mendaftarkan diri dan mengikuti pendidikan agar memperoleh ilmu dan Ijazah sebagai bukti kelulusan.

 

PKBM Manarul Ilmi Inhil dengan NPSN P9984812 sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan sejak 2019 lalu. Hingga hari ini, PKBM Manarul Ilmi INHIL menyelenggarakan tiga program jenjang Pendidikan Kesetaraan, yaitu:


1. Pendidikan kesetaraan Paket A (Setara SD)

2. Pendidikan kesetaraan Paket B (Setara SMP)
3. Pendidikan kesetaraan Paket C (Setara SMA)


Untuk info lebih detail tentang pendaftaran juga bisa mengunjungi website resmi https://pkbmmanarulilmiinhil.sch.id/ , di situ lengkap terkait persyaratan dan prosedurnya, untuk mendaftar melalui online di link: https://bit.ly/PPDB-PKBM-MII
Silahkan juga menghubungi kami di nomor 082385684202 / 082383284759 / 081261412680 (WA, Telepon, dan SMS) atau datang langsung ke kantor sekolah kami di lantai 3 gedung STMIK Indragiri.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar