Bupati Wardan Secara Langsung Buka RKPD Inhil Tahun 2024

Suasana pelaksanaan RKPD Inhil tahun 2024 di Aula Bapedda Inhil, Jumat (24/2/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapedda) Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Inhil Tahun 2024, Jumat (24/02/2023).

Kegiatan yang diadakan di ruang rapat kantor Bappeda Indragiri Hilir, Tembilahan, ini dibuka langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan.

HM Wardan mengungkapkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Inhil tahun 2024 adalah "Peningkatan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis implementasi kesejahteraan masyarakat".

Ia juga menjelaskan ada 6 (Enam) arah kebijakan pembangunan Inhil tahun 2024 diantaranya: 

Peningkatan akses layanan pendidikan berbasis IT.

Pemerataan kualitas layanan kesehatan. 

Optimalisasi perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Upaya pengembangan perkebunan kelapa rakyat dan digitalisasi pengembangan kawasan terpadu guna menguatkan pembangunan agribisnis. 

Penguatan tata kelola kelembagaan dan implementasi perencanaan pembangunan daerah.

Peningkatan sistem pengawasan dan pengendalian internal penyelenggaraan pemerintahan.

"Dalam pembahasan prioritas dan sasaran pembangunan daerah tetap memperhatikan dan mempertimbangkan permasalahan serta isu-isu strategis yang berkembang di masyarakat, semoga melalui Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD pada Tahun 2023 untuk Tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan Pembangunan dan Pelayanan Prima Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir," pungkas Bupati.

Turut hadir dalam RKPD tersebut Perwakilan Bappeda Litbang Provinsi Riau, Asisten Administrasi Setdakab Inhil, kepala OPD, Camat, dan Lurah se-Kabupaten Inhil yang mengikuti secara virtual, Unsur Perbankkan, dunia usaha, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar