Didatangi Pantarlih Untuk Pencoklitan, Bupati Inhil Sampaikan Pesan ini

Bupati Inhil saat menerima kedatangan Pantarlih di rumah dinas, Sabtu (18/2/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mendatangi rumah dinas Bupati Jl. Kesehatan no. 01 Tembilahan, untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 pada Sabtu (18/02/2023).

Kedatangan Pantarlih ini turut didampingi Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir (KPU Inhil), PPK dan PPS juga Camat Tembilahan.

Mendapati petugas Pantarlih, Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan bersama Hj. Zulaikhah Wardan langsung memberikan data yang dibutuhkan oleh petugas tersebut.

Bupati menjelaskan, para petugas ini bertugas untuk mencocokan data melalui KK dan KTP kami, tujuannya untuk dimasukkan ke dalam daftar hak pilih menuju Pemilu 2024.

"Saya bersama keluarga di data oleh Pantarlih yang nantinya sebagai dokumen dan bukti untuk berkontribusi dan menggunakan hak pilih suaranya dalam Pemilu 2024 yang akan datang," ucapnya.

HM Wardan menyampaikan, para petugas itu juga bakal berkeliling menuju rumah-rumah setiap warga Inhil, untuk melakukan Coklit alias pencocokan dan penelitian terkait dengan kesesuaian data setiap calon pemilih.
 
"Saya meminta agar seluruh masyarakat Indragiri Hilir dapat menerima dan memberikan pelayanan yang baik serta memperlancar petugas Pantarlih yang berkunjung di kediamannya sehingga seluruh masyarakat yang memiliki hak suara dapat terdaftar dan tercatat serta menggunakan hak suaranya," ungkap Bupati.

"Selamat bekerja, semoga para petugas Pantarlih diberikan kemudahan dan kelancaran serta mencapai target yang ditetapkan demi suksesnya Pemilu 2024 yang akan datang," lanjut HM. Wardan.

Sementara itu, Ketua KPU Inhil, Herdian Azmi menuturkan, pelaksanaan pemutakhiran data tersebut bakal digelar selama 1 bulan dengan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah di wilayah kerja masing-masing.

"Terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, harapan kami untuk TNI/ Polri dapat ikut memberikan dukungan demi lancar dan terlaksananya tahapan Pemilu 2024 yang akan datang," tutup Ketua KPU Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar