Jalan Lintas Berkubang Lumpur, ini Kata Lurah Sungai Perak

Kondisi jalan lintas Tembilahan menuju Desa Tekulai, (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Jalan lintas Tembilahan menuju Desa Tekulai Hulu, Tekulai Bugis, Tekulai Hilir dan Tanjung Baru di wilayah Kelurahan Sungai Perak Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, berkubang dan berlumpur.

Menurut keterangan salah seorang pengguna jalan yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, jalan yang rusak sepanjang 12 Kilometer ini merupakan ruas jalan utama yang menghubungkan antar 4 Desa itu, banyak kendaraan roda dua sulit untuk melewatinya.

"Ini merupakan ruas jalan penghubung 4 Desa, Desa Tekulai Hulu, Tekulai Bugis, Tekulai Hilir dan Tanjung Baru. Selain itu, jalan ini juga sebagai jalan lintas kami menuju kota Tembilahan," katanya, Sabtu (04/02/2023).

Ia juga menyebut, masyarakat setempat, para pelajar, dan ibu hamil pun terpaksa harus melintasi jalan yang rusak parah dan berlumpur ini selama puluhan tahun. 

"Ini merupakan akses jalan satu-satunya yang dilewati puluhan tahun. Dengan kondisi seperti ini iba rasanya. Pelajar yang harus melintasi setiap hari, ibu hamil, dan masyarakat yang tentunya harus ekstra hati-hati saat melintas," jelasnya.

 

"Ditambah lagi sekarang sering hujan, jalan tanah itu menjadi lumpur dan licin dan ini sangat membahayakan masyarakat yang melintasi jalan," tambahnya.

Kemudian ia berharap, semoga kedepannya akan ada perbaikan jalan tersebut, yang tentunya akan memperlancar seluruh aktivitas Desa.

"Kami sangat berharap akses jalan satu-satunya ini segera diperhatikan oleh pemerintah, agar masyarakat tidak lagi kesulitan melintasi, jalan tersebut," harapnya.

Sementara itu, secara terpisah, menanggapi permasalahan infrastruktur yang rusak diwilayahnya, Lurah Sungai Perak Arianto saat dikonfirmasi via WhatsApp menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menghimbau kepada ketua RT setempat untuk melakukan Gotong Royong bersama memperbaiki jalan tersebut.

"Kemaren sudah saya himbau gotong royong di daerah tersebut di acara rapat RT/RW beberapa bulan lalu," tuturnya.

Terakhir, kata Arianto, pihaknya sudah memasukkan infrastruktur jalan yang rusak  itu di usulan Musrenbang Kelurahan untuk segera dilakukan perbaikan.

"Jalan tersebut kami usulkan di musrembang juga kemaren," pungkasnya.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar