Disdik Inhil Gelar Sosialisasi PAUD HI 2023

Foto bersama Bupati, Bunda PAUD dan Kadisdik Inhil bersama peserta sosialisasi PAUD HI 2023, Sabtu (4/2/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir (Disdik Inhil) menggelar kegiatan Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) Tahun 2023, Sabtu Pagi (4/2/2023). 

Kegiatan yang berlangsung disalah satu Hotel di Tembilahan ini dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan yang didampingi Bunda PAUD Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan dan Kepala Dinas Pendidikan Inhil, H. M. Irwan.

Peserta sosialisasi PAUD HI ini 140 orang pendidik Lembaga Paud berasal dari Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Kempas, dan Kecamatan Batang Tuaka. 

Bupati Inhil menyebut, PAUD ini tugasnya sangat berat dalam rangka melatih kreatifitas saat bermain dan saat nanti akan menjadi anak yang pintar.

"Meskipun Lembaga Paud sudah banyak, namun demikian proses pembelajaran yang berkualitas di setiap lembaga tersebut hasilnya harus terus kita tingkatkan," papar Bupati.

HM Wardan juga mengatakan bahwa pendidikan merupakan investasi masa depan yang gemilang. Untuk itu ia mengajak semua pihak ikut serta menganggarkan dan memprogramkan kegiatan-kegiatan yang mendukung terhadap pengembangan PAUD. 

"Kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan dan program ini dengan sungguh-sungguh sehingga hasil dari sosialisasi yang dilaksanakan ini betul-betul memberi wawasan tambahan pengetahuan yang dapat dikembangkan dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan menerangkan kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan Paud berkualitas. Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang mendukung terwujudnya Paud berkualitas.

"Saya ingin semuanya belajar penuh dengan kesabaran dalam melatih anak dan penuh keikhlasan. Anak-anak juga lebih nurut dengan guru nya dan saya mohon bimbinglah anak-anak kita ini dengan ceria dan tertawa sehingga menjadi kenangan terindah bagi mereka," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar