Pemdes Seberang Pebenaan: Normalisasi Tanggul Selalu Jadi Usulan Prioritas

Kantor Desa Seberang Pebenaan, Kecamatan Keritang, (sumber foto: Lensa Kuala Terapung)

SIBERONE.COM - Kepala Desa Seberang Pebenaan, H. Hamzah mengungkapkan program-program desa selama tahun 2022 telah rampung dikerjakan.

Ia mengatakan pengerjaan Desa Seberang Pebenaan baru baru ini telah dilakukan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan tidak ada permasalahan.

"Alhamdulillah pekerjaan kita ini baru diaudit kemaren oleh BPK, oleh Inspektorat dan alhamdulillah sudah tidak ada masalah lagi," paparnya.

Kades Sebrang Pebenaan ini mengungkapkan ada beberapa program prioritas tahun 2022 lalu, dan seluruh program tersebut telah diselesaikan.

"Program-program kita ini banyak, ada sumur bor, ada normalisasi, ada tanggul juga semenisasi. Ini merupakan prioritas unggulan yang tidak boleh tidak. Karena apabila dalam waktu 4 atau 5 tahun tidak ditanggul maka akan tenggelam dan Normalisasi tanggul ini selalu menjadi usulan prioritas masyarakat, bahkan di Musrenbang yang diajukan selalu normalisasi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, normalisasi merupakan hal yang wajib dilakukan mengingat sebagian besar masyarakat berprofesi sebagai petani dan berladang.

"Kami di Desa Seberang Pebenaan ini termasuk desa perpadian, jadi kalau tidak ada normalisasi tanggul ini maka tenggelam ladang masyarakat kami. Jadi ini prioritas bagi kami, karena padi ini merupakan sumber perekonomian masyarakat di sini," ujarnya.

Terkahir ia menyebut, sebagai Kepala Desa tentunya seluruh aspirasi masyarakat harus didengarkan. Dengan demikian, ia menyebut Pemerintah Desa Seberang Pebenaan akan terus berupaya meningkatkan perekonomian dan memajukan Desa Seberang Pebenanaan.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar