Gelar FAS, Ketua PC LDII Kisaran Barat Sebut Pembinaan Generasi Muda Dimulai Sejak Dini

Foto bersama Pengurus LDII Kisaran Barat setelah Pelaksanaan FAS di Aula Masjid Nur Ihsan, Minggu (8/1/23). (Sumber foto: LDII Kisaran Barat)

SIBERONE.COM - Sebanyak 150 peserta dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) menghadiri kegiatan pembinaan generasi penerus usia Paud, SD, dan SMP dalam bentuk Festival Anak Sholeh (FAS) oleh Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Kota Kisaran Barat, Minggu (08/01/2023)

Kegiatan yang berlangsung di Aula Masjid Nur Ihsan, Jalan Pahat Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan Sumatera utara ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan lima jenis kegiatan perlombaan, yaitu lomba membaca Surah Al Fatiha, Adzan, Hafalan Surah Yasin, Cerdas Cermat, menggambar dan mewarnai.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan LDII, khususnya PC LDII Kisaran Barat juga turut dihadiri langsung Ketua PC LDII Kecamatan Kota Kisaran barat Syahbani dan Ketua DPD LDII Juhari Spd, M.Si.

Ketua DPD LDII Juhari Spd, M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan sarana pembentukan karakter bangsa sekaligus menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generus LDII.

“Kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa,” ujarnya Juhari.

Ia berharap, melalui FAS mampu menumbuhkan sikap rasa semangat dalam beribadah serta memiliki budi pekerti yang baik kepada masing-masing peserta. 

“Kami mengharapkan agar generus LDII bisa menjadi generus yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri,” tuturnya Juhari.

Sementara itu, menurut Ketua PC LDII Kecamatan Kisaran Barat Syahbani pembinaan generasi muda harus dimulai sedini mungkin, agar mampu melewati perubahan zaman. 

“Generasi penerus yang sudah kita bina, diharapkan dapat mencapai target-target dari pelajaran yang telah kita targetkan, dan bisa lebih kompak, rukun, dan bisa lebih bermanfaat lagi ilmunya,” pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar