Bupati Inhil Buka Forum Konsultasi Publik RPD

Bupati Inhil HM Wardan saat memberikan sambutan pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Pembangunan Daerah di Aula Kantor Bupati Inhil, Senin (26/12/2022). (sumber foto: Media Center Inhilkab)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Pembangunan Daerah (RPD) Inhil Tahun 2024 -2026 yang dibuka oleh Bupati Inhil HM Wardan, Senin (26/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan pada aula Kantor Bapeda Inhil ini bertujuan untuk menghimpun masukan dan penajaman penyelesaian isu - isu strategis yang dirumuskan dalam kebijakan dengan memberikan landasan dan pedoman dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2024 - 2026.

Selain itu juga untuk menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan juga pengawasan dalam kurun waktu 2024-2026 sekaligus menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi perencanaan pembangunan daerah antara pemerintah kabupaten dengan provinsi dan pemerintah pusat.

RPD tahun 2024 - 2026 dimaksudkan dikatakan Bupati Inhil sebagai jembatan bagi Kabupaten Inhil yang masa jabatan kepala daerahnya akan berakhir di tahun 2023 serta memberikan arahan bagi stakeholders dan perangkat daerah dalam menyusun dokumen rencana strategis serta dapat dijadikan pedoman dalam penyusunan rencana pembangunan tahunan.

Bupati berharap OPD dapat merealisasikan dan menjalankan program-program yang direncanakan dengan baik.

“Kepada seluruh OPD terkait, diharapkan untuk terus melaksanakan dan merealisasikan program - program yang telah direncanakan, khususnya di bidang infrastruktur, pertanian dan perkebunan untuk masa yang akan datang,” ujar Bupati HM Wardan.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti, unsur Forkopimda, Sekda yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, kepala OPD dan para pemangku kepentingan juga tenaga ahli penyusunan RPD, Kepala Bapeda dari Kabupaten Karimun, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Tanjung Jabung Barat serta undangan lainnya baik yang hadir secara langsung maupun virtual.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar