Hadiri HUT DPW ke-22, Bupati Sebut Organisasi ini Telah Banyak Membantu Pemda Dalam Berbagai Bidang

Foto bersama Bupati dan Forkopimda saat acara puncak HUT DWP ke-23, Sumber foto: Humas Pemda Inhil.

SIBERONE.COM - Keberadaan Dharma Wanita sangat penting dalam mendukung keberhasilan program pembangunan daerah. Selain berbagai tugas pokok dan fungsi dalam organisasi, peran Dharma Wanita sangat sentral dalam menunjang tugas suami sebagai yang mengabdi sebagai Aparatus Sipil Negara (ASN).

Menurut Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan, DWP sebagai persatuan istri ASN juga memiliki fungsi lain. Tidak hanya mendukung tugas suami, namun juga sebagai mitra dari pemerintah daerah dalam mendukung berbagai program pembangunan.

“Ibu-ibu Dharma Wanita merupakan sosok penting dalam mendukung tugas suami. Keberhasilan suami dalam menjalakan tugas dan meraih berbagai prestasi tidak terlepas dari suport istri,” kata Bupati H.M Wardan selaku Penasehat DWP Inhil yang di dampingi Ketua TP PKK sekaligus Penasehat DWP Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri puncak peringatan HUT ke-23 DWP, Rabu (14/12/2022) di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Menurut H.M Wardan selama ini, DWP telah banyak membantu pemerintah daerah dalam berbagai bidang. Terutama dalam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyentuh langsung pada masyarakat. Kontribusi itu sangat berarti bagi daerah dan masyarakat.

Ke depan, katanya, DWP hendaknya terus bertransformasi menjadi organisasi yang kuat, solid dan lebih memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Indragiri Hilir , Dharma Wanita harus terus mendukung dan memberikan suport bagi suami untuk bekerja dengan baik dan terhindar dari perilaku tidak terpuji.

Beliau juga menambahkan bahwa kabupaten Inhil tengah gencar melaksanakan gerakan satu hati guna mencegah stunting terhadap anak dengan terus melakukan pembinaan kepada para keluarga dan ibu hamil serta pengantin baru guna meningkatkan faham mengenai pentingnya asupan gizi baik untuk ibu hamil dan anak anak.

“Saya sangat berharap peran DWP Inhil dalam membantu pemerintah guna mencapai tujuan Inhil bebas stunting sehingga tercipta generasi Inhil yang berintelektual dan membawa masa depan yang cerah untuk kabupaten Inhil mendatang,” harapannya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar