PT SAI Fogging Pemukiman Sarat Penduduk di Surga

PT. Sawit Asahan Indah saat melakukan fogging di wilayah Rokan Hulu. (sumber foto: PT. SAI)

SIBERONE.COM - PT Sawit Asahan Indah (SAI) dipimpin oleh CDO Ilka Iskandar, dan bagian SHE dan HP PT SAI turun ke pemukiman masyarakat di empat Dusun Desa Surau Gading, dan Desa Lubuk Bilang Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) beberapa waktu lalu, guna melakukan fogging. 

Kedatangan tim pembasmi jentik nyamuk Aedes aegypti tersebut disambut hangat oleh masyarakat khususnya Dusun Sigatal, dan Lubuk Kapiek, dan 2 Dusun lagi di Desa Lubuk Bilang. Pasalnya, memasuki musim pancaroba yang diperkirakan hingga akhir tahun 2022.

Di empat Dusun tersebut angka korban yang terkena dampak gigitan nyamuk DBD meningkat. Sehingga kedatangan tim dari PT SAI dinilai sangat bermanfaat dan membantu masyarakat. 

Administratur PT SAI, A Zulkarnain kepada wartawan, Selasa (6/12) menjelaskan, sejauh ini manajemen perusahaan grup Astra Agro Lestari ini intens menjalin komunikasi dengan pemerintah desa sekitar, guna mendukung program-program yang dilaksakan di desa. Salah satunya program kesehatan seperti fogging pemukiman warga. 

"PT SAI selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu program-program yang tengah dilaksanakan oleh pemerintah desa seperti Surau Gading, dan Lubuk Bilang. Salah satu komitmen PT SAI adalah dengan melaksanakan fogging di pemukiman yang sarat penduduk," kata A Zulkarnain. 

Disampaikan A. Zulkarnain, pelaksanaan fogging ini dilakukan setelah mendapat laporan dari Pemdes Surau Gading, dan Desa Lubuk Bilang.

"Tanpa menunggu waktu lama, saya instruksikan pak CDO dan tim untuk turun ke lokasi yang rawan terdapat jentik nyamuk DBD seperti selokan, gudang penampungan barang bekas, kolam penampungan air," terangnya. 

Pada kesempatan itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga sekitar agar berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan menggiatkan gotong-royong.

"Karena mencegah penyakit itu jauh lebih baik, ketimbang mengobati. Mari kita peduli kebersihan lingkungan sehingga wabah DBD ini tidak terjadi lagi," harapnya. 

Kegiatan sosial oleh Manajemen PT SAI mendapat respon positif dari Pemdes Surau Gading, Kepala Desa Irwan mengucapkan Terima kasih kepada seluruh tim PT SAI yang ikut turun menyemprotkan racun nyamuk.

"Kita prioritaskan Dusun yang rawan terkena wabah nyamuk DBD, sebab kita khawatir banyak korban berjatuhan," kata Kades.***


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar