Hadiri Tabligh Akbar Hari Jadi Bintan, Gubernur Ansar: Tetap Jadi Kebanggan

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad saat menyampaikan sambutan pada Tabligh Akbar di Masjid Besar Nurul Iman, Kijang, Bintan, Rabu (30/11/22). (sumber foto: Diskominfo Kepri)

SIBERONE.COM - Dalam rangka menyambut hari jadi yang ke-74, Kabupaten Bintan menggelar Tabligh Akbar di Masjid Besar Nurul Iman, Kijang, Bintan yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Rabu (30/11) malam. 

Acara juga disejalankan dengan penyerahan secara simbolis bantuan insentif oleh Pemkab Bintan untuk Imam Masjid dan Surau, Guru Ngaji, Mubaligh, Penjaga Masjid, Petugas Fardhu Kifayah dan Pengelola TPU. Serta bantuan dari Baznas Bintan 200 paket sembako, 20 paket nutrisi pencegahan stunting, bantuan pendidikan, dan bantuan da'i hinterland.

Dengan tema hari jadi "Bintan Bangkit, Ekonomi Pulih" kegiatan ini menghadirkan Da'i Kondang Nasional Ustadz H. Das'ad Latif.

Gubernur Ansar dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi kepada seluruh Masyarakat Bintan yang ia banggakan. 

"Semoga ke depan Bintan lebih maju, lebih hebat, masyarakatnya bersatu dan tidak mudah tercerai berai, sebagai kabupaten induk di masa lalu tetap menjadi kebanggan kita semua," ujar Bupati Bintan dua periode tersebut.

Menurut Ansar, sebagai umat beragama juga dibutuhkan adanya Ikhtiar melalui pendekatan Spiritual demi menggapai capaian pembangunan, khususnya sebagai umat Islam bahwa segala yang terjadi di muka bumi ini termasuk capaian pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau merupakan kehendak ALLAH SWT.

"Salah satu Ikhtiar tersebut yakni Rangkaian Tabligh Akbar saat ini dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Bintan Ke-74 sebagai representasi semangat dalam pembangunan kabupaten Bintan," ujar Gubernur.

Kemudian, Ustadz H. Das'ad Latif
yang dalam tausiahnya mengajak jamaah untuk menjalankan Islam secara benar dan senantiasa mendekatkan diri kepada yang maha kuasa.

"Untuk menjadi Kabupaten Maju, jalankan peran sebagai masyarakat dengan baik. Tolak praktik politik uang. Jika ada masalah kehidupan, dekatkan diri dengan Allah, bukan kepada manusia," pesan Ustadz Das'ad Latif.

Acara dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kajati Kepri Gerry Yasid, Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Forkopimda Bintan, Pimpinan dan Anggota DPRD Bintan, Kepala OPD Kepri dan Bintan, Ketua LAM Bintan, dan Ketua MUI Bintan. (Asy).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar