Ikatan Guru Radhatul Athfal Inhil Gelar Praktek Manasik Haji Akbar Santri

praktek manasik Haji akbar santri Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Inhil yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Tembilahan. Rabu (30/11/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Ikatan Guru Radhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Inhil menggelar kegiatan praktek manasik Haji akbar santri Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Inhil yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Inhil ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman serta keterampilan Ibadah Haji bagi peserta didik, guru, dan wali murid melalui pembelajaran praktik manasik Haji untuk anak usia dini.

Mengangkat tema "Mari Kita Tunaikan Rukun Islam Yang Ke 5", kegiatan ini turut dihadiri Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan, Kadis Pendidikan Kabupaten Inhil, Camat Tembilahan, Majelis Guru dan Orang Tua / Wali Santri serta undangan lainnya dengan diikuti santri Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Inhil.

Bunda Paud Kab. Inhil yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Hj. Zulaikhah Wardan memberikan apresiasi sekaligus menyambut positif kegiatan ini.

"Program Manasik Haji Yang Dilakukan Oleh IGRA ini juga sejalan dengan program dan misi misi pemerintah Kab. Inhil, untuk mencetak generasi cerdas, religius dan berakhlak mulia sejak dini," ucap Bunda Ika.

Di kesempatan ini bunda Paud Inhil juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Inhil juga sedang gencar-gencarnya berusaha mewujudkan Paud Holistig Integratif di seluruh Kabupaten Inhil.

"Pengembangan anak usia dini bukan hanya pendidikannya yang diutamakan, akan tetapi juga memperhatikan gizi, kesehatan dan deteksi dini tumbuh kembang serta lain sebagainya sesuai delapan indikator Paud HI," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar