Kunjungan Kerja ke Kemuning, Bupati Inhil Resmikan RLH dan Jembatan Se Jidaud

Bupati Inhil HM Wardan menggunting pita peresmian jembatan Se Jidaud di Desa Batu Ampar, Kemuning, Sabtu (16/11/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Kunjungan kerja ke Kecamatan Kemuning, Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan meresmikan permukiman sosial Rumah Layak Huni (RLH) warga Suku Kubu, Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kelurahan Selensen, dan Jembatan di dusun Se Jidaud desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Sabtu, (26/11/22).

Peresmian permukiman sosial rumah layak huni warga Suku Kubu dan KAT dan Jembatan Se Jidaud ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Bupati menerangkan bahwa pembangunan tersebut bersumber dari dana APBN Kementrian Sosial RI.

"Permukiman sosial rumah layak huni (RLH) warga Suku Kubu, Komunitas Adat Terpencil (KAT) ini merupakan bantuan yang bersumber dari dana APBN melalui Kementerian Sosial RI diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan pusat. Bahwa setiap warga negara berhak mendapat perlakuan pelayanan dan perhatian yang sama," papar Bupati.

Selain meresmikan rumah layak huni dan jembatan, Bupati Inhil juga memberikan bantuan dana dan sembako kepada warga setempat.

"Dan tadi secara langsung sudah saya serahkan 27 unit rumah per KK dan bantuan dalam bentuk dana sebesar 3 jt per KK dan ada juga bantuan dalam bentuk sembako, ini wujud kepedulian kita kepada masyarakat, pemerintah ada selalu di tengah-tengah masyarakat kepedulian pemerintah untuk memperhatikan masalah termasuk masyarakat kita yang terpencil," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar