Kunjungi SMA As Shofa Pekanbaru, Satlantas Sosialisasikan Mobile ETLE dan Tertib Berlalu Lintas

Sumber foto: Humas Polresta Pekanbaru.

SIBERONE.COM - Ratusan peserta Didik dan Guru dari SMA As Shofa Jalan As Shofa, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru ikuti Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Rabu (23/11/2022) Pagi.

Adapun kunjungan Tim Satlantas Polresta Pekanbaru yang di pimpinan Oleh Wakasat Lantas AKP Dasmaliki, dalam rangka Police Goes To School yaitu mensosialisasikan tertib berlalu lintas serta pengenalan Mobile ETLE dan cara kerjanya.

Selama berjalan kegiatan para siswa terlihat antusias mendengarkan dan memberikan pertanyaan kepada Narasumber dari Satlantas Polresta Pekanbaru. Berbagai materi disampaikan dan dijelaskan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru seperti bahaya balap liar, faktor penyebab kecelakaan, larangan knalpot brong, hingga kenakalan remaja seperti bahaya Narkoba dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina W, S.H., S.I.K menyampaikan kegiatan penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas ini sebagai salah satu cara dan upaya serta kepedulian dari Satlantas Polresta Pekanbaru dalam menekan angka kecelakaan khususnya usia muda. 

"Dengan adanya Edukasi ini para siswa diharapkan memahami betapa pentingnya keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara", ungkap Gitta.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh Budi Asri Ritonga selaku Kepala Sekolah SMA As Shofa Pekanbaru yang menyampaikan Edukasi seperti ini diharapakan kedepannya dapat berlanjut. Tidak hanya bagi para peserta Didik namun juga bagi para Guru khususnya informasi terbaru terkait lalu lintas.

'Seperti Tilang Elektronik atau Mobile ETLE, bagaimana cara kerjanya dan membayar dendanya", ucap Kepala Sekolah.(A-R).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar