Keripik Pisang Pedas Manis Bunaiyah Tembilahan, Jajanan dengan Rasa Unik

Keripik Pisang Pedas Manis Bunaiyah (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

 

 

SIBERONE.COM - Keripik pisang adalah salah satu oleh-oleh khas di setiap daerah di Indonesia, tak terkecuali Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Pelancong yang berkunjung ke Tembilahan biasanya menjadikan keripik pisang sebagai buah tangan.

Keripik Pisang Pedas Manis Bunaiyah adalah salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi keripik pisang dengan rasa yang unik dengan rasa pedas manis dipadukan menjadi satu.

Rumah produksi Keripik Pisang Pedas Manis Bunaiyah ini terletak di Sungai Beringin, Jalan Stadion, No. 75, tepatnya di belakang panjat tebing stadion tembilahan.

Tak hanya keripik pisang, di sini juga menjual stik kentang dengan rasa asin gurih.

Bunaiyah selaku pemilik UMKM Keripik Pisang Pedas Manis Bunaiyah menyebut UMKM yang masih terbilang baru ini sudah menerobos pasaran hingga ke luar Kota bahkan Provinsi.

"Pengiriman sudah sampai ke luar kota seperti ke Pekanbaru, kalau luar Provinsi itu ke Provinsi Jambi dan Kepulauan Riau," ujar Bunaiyah.

Ibu Rumah Tangga tersebut mengatakan bahwa sekali pengiriman ke luar Provinsi mencapai 50 bungkus.

Tidak hanya nikmat, oleh-oleh UMKM Keripik Pisang Pedas Manis Bunaiyah juga bisa didapat dengan harag sangat terjangkau, yaitu hanya Rp10.000 saja.

"Untuk harga bervarian, dimulai dari harga Rp10.000 untuk 150 Gram, Rp15.000 untuk berat 200 Gram, Rp35.000 untuk ukuran 500 Gram dan Rp70.000 untuk ukuran berat 1 Kilogram.

Untuk pembuatan terjamin higenis, UMKM Keripik Pisang Pedas Manis Bunaiyah ini sudah terdaftar di Dinas Koperasi dan UKM Inhil, memiliki sertifikat halal, dan sudah mempunyai nomor P-IRT (Izin Layak Edar).

UMKM Keripik Pisang Pedas Manis Bunaiyah bisa dengan mudah didapatkan di Market-market tembilahan.

Untuk pemesanan bisa mendatangi langsung rumah produksi atau bisa melalui pesan WhatsApp 085264445615. UMKM ini melayani pesanan dalam partai besar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar