Hadiri Audit Kasus Stunting, Ketua TP PKK Zulaikhah Wardan Apresiasi IDI Inhil

Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan bersama IDI Inhil dan keluarga yang diaudit kasus stunting, Sabtu (12/11/2022). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

 


SIBERONE.COM - Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan yang juga Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) menghadiri Audit Kasus Stunting yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Inhil dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Pelaksanaan Audit kasus stunting bertujuan untuk mencari penyebab terjadinya kasus sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus serupa.

Hj. Zulaikhah Wardan mengapresiasi kegiatan bakti sosial yaitu kegiatan audit kasus stunting yang ditaja oleh IDI Cabang Indragiri Hilir, Sabtu (12/11/2022).

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, nantinya setelah diadakan kegiatan ini tentu solusinya adalah bagaimana memberikan asupan gizi terhadap anak-anak yang statusnya stunting ini dalam waktu sebulan. Setelah sebulan akan dievaluasi bagaimana hasilnya," ujar Ketua TP PKK Inhil yang akrab disapa Bunda Ika itu.

Pemerintah Inhil sendiri juga melakukan sosialisasi di Kecamatan se-Kabupaten Inhil. Ia berharap semua komponen dan semua organisasi serta OPD yang terkait dapat berkerjasama dalam menurunkan angka stunting.

"Tentu saya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena penanggulangan stunting dalam hal ini merupakan program prioritas baik Pemerintah Pusat, Provinsi dalam rangka pemutus angka stunting ini," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada kelurga dan anak deteksi stunting oleh Ketua Stunting Inhil H.Syamsuddin Uti, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan serta Ketua IDI Cabang Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar