MPW Pemuda Pancasila Riau Lantik 8 Pimpinan Fungsional Periode 2022-2027

MPW Pemuda Pancasila Riau Lantik 8 Pimpinan Fungsional Periode 2022-2027, Jumat (11/11/2022). (sumber foto: Dokumen MPW PP Riau)

 


SIBERONE.COK - 8 pimpinan fungsional dilingkungan MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau periode 2022-2027 resmi dilantik dan diambil sumpahnya pada Jumat (11/11/2022) siang.

Pelantikan berlangsung di Ballroom Furaya Hotel Jalan Sudirman No. 72 Kota Pekanbaru turut dihadiri Ketua MPW PP Riau, H. Arsyadianto Rachman didampingi Sekretaris Victor Yonathan, SH MKn serta dihadiri Ketua MPO Pemuda Pancasila Riau Yoyok Wardoyo, Dewan Pakar Pemuda Pancasila Syamsul Rakan Chaniago dan AB Purba.

Usai pelantikan, Purn.Buyung Achmad resmi jabat sebagai Komandan Komando Inti (Koti) Mahatidana Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Riau menyebutkan terimakasihnya terhadap seluruh kader PP, dan akan menjalin kerja sama yang baik terhadap pemerintah, baik terhadap Polri maupun kepada  pihak TNI, serta akan menjalankan amanah dengan sebaik mungkin.

"Terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada atas terselenggaranya acara pelantikan ini. Di samping kerja keras panitia, acara ini tidak terlepas juga terhadap pengusaha yang telah memberikan dukungan partisipasi atas pelantikan ini,” katanya.

Sementara itu, Anto Rachman selaku Ketua MPW PP Provinsi Riau yang melantik langsung Buyung Achmad sebagai ketua KOTI MPW PP Riau mengharapkan kepada 8 perangkat organisasi yang baru di lantik, agar menjalankan tugas yang di embannya untuk mengawasi terhadap kader PP tanpa menuntut balas jasa.

“Menjunjung tinggi ideologi pancasila dan dapat merangkul semua elemen masyarakat. Semoga dapat lebih efektif dan efisien agar menjadi lebih tangguh di hadapan masyarakat,” katanya.

Ditempat yang sama, Dewan Pakar Pemuda Pancasila H.Syamsul Rakan Chaniago pada kesempatan itu menceritakan secara singkat sejarah lahirnya organisasi Pemuda Pancasila. 

Syamsul Rakan juga memberi apresiasi atas telah terbentuk dan dilantiknya Pengurus delapan perangkat organisasi Pemuda Pancasila Pancasila Riau.

" Artinya sekarang kader Pemuda Pancasila sudah makin terarah dan sudah memiliki spesialisasi masing- masing. Saya juga mengharapkan agar masing-masing badan ini terus berkoordinasi untuk memberikan sumbangsih pada masyarakat secara nyata dalam bentuk berbagai program, ujar Syamsul Rakan.

Adapun mereka yang dilantik Tersebut adalah:

- Erwin Edison sebagai ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3)

- Ferry Ferdinan Latimena sebagai ketua Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota (BP-KTA).

- Arifan Darmana sebagai ketua Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) Pemuda Pancasila

- Taufik sebagai ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Riau.

- Azwir Irfananda sebagai ketua Badan Siber dan Informasi (BSI) Pemuda Pancasila 

- Adi F Tanjung sebagai Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Riau

 - dr Suratmin sebagai ketua Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) Pemuda Pancasila Riau.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar