IKA Poltekim Wilayah Riau dan Sumbar Resmi Dilantik

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengurus Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi (IKA Poltekim) Wilayah Riau dan Wilayah Sumatera Barat di Kantor Kemenkumham Riau, Kamis (10/11). (sumber foto: Humas Kemenkumham Riau)

 

SIBERONE.COM - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menjadi tuan rumah pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengurus Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi (IKA Poltekim) Wilayah Riau dan Wilayah Sumatera Barat, Kamis (10/11).

Dibentuknya IKA Poltekim sebagai upaya memperkuat persatuan, kesatuan dan solidaritas seluruh alumni Politeknik Imigrasi guna berkonstribusi dalam peningkatan kualitas profesionalitas serta menciptakan hubungan kekeluargaan dan kerjasama yang membangun karakter berbudi luhur.

Pelantikan yang berlangsung di ruang serbaguna Ismail Saleh dipimpin oleh Muhammad Indra selaku Wakil Ketua IKA Poltekim dan disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau, Teodorus Simarmata dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah IKA Poltekim Provinsi Riau dengan didampingi oleh Irwanto selaku Wakil Ketua dan delapan orang jajaran lainnya sebagai pengurus aktif pada periode 2022. 

Muhammad Indra saat memberikan kata sambutan komponen sumber daya manusia keimigrasian menjadi sebuah urgensi di era Revolusi Industri 4.0.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dengan makin beratnya tantangan bagi institusi Keimigrasian saat ini, terutama di era Revolusi Industri 4.0 maka penguatan komponen sumber daya manusia keimigrasian menjadi sebuah urgensi. Oleh karena itu, melalui wadah IKA Poltekim Saya meminta dukungan dari para Alumni dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Politeknik Imigrasi yang harus terus dikembangkan untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang dapat memberikan sumbangsih nyata dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian dan berdiri sejajar dengan perguruan tinggi lainnya baik dalam skala nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu mengungkapkan bahwa Kakanwil Kemenkumham Riau mendapat kehormatan sebagai pelindung IKA Poltekim Wilayah Riau yang ditandai dengan penyematan pin. Beliau pun menyatakan kesiapan untuk memberikan dukungan penuh terhadap program-program IKA Poltekim yang membangun dan bermanfaat.

“Biarlah hubungan ini layaknya beras dan air yang tanak menjadi nasi dan dapat bermanfaat bagi banyak orang. Bersama-sama kita membangun organisasi ini guna menghasilkan sumber daya manusia di bidang keimigrasian yang profesional dan berkualitas,” ucap Jahari.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar